Selasa, 13 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Stewart dan Pattinson hadiri premier "Breaking Dawn-Part 2"

Posted: 13 Nov 2012 05:47 AM PST

Robert Pattinson dan Kristen Stewart menghadiri pemutaran perdana film mereka di Bioskop Nokia di Los Angeles, Senin (14/11). Pemutaran film serentak akan berlangsung Jumat depan di AS. (FOTO ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/djo/11)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Setelah memutuskan kembali bersama, pasangan Hollywood Kristen Stewart dan Robert Pattinson tampil bersama di karpet merah dalam pemutaran perdana "Breaking Dawn - Part 2".

Pada Senin malam, pasangan ini tampil perdana di depan publik setelah skandal perselingkuhan Kristen yang sempat merusak hubungan pasangan yang telah bersama selama 4 tahun ini.

Stewart (22) dan Pattinson (26) yang sempat berpisah karena perselingkuhan dengan sutradara Snow White and the Huntsman Rupert Sanders terlihat melewati karpet merah bersama dan menyapa penggemar mereka di teater Nokia di Los Angeles.

Mereka berpose mesra dan saling memuji satu sama lain. Stewart tampil menggunakan gaun transparan karya Zuhair Murad, sementara Pattinson tampil dengan setelan jas berwarna hijau daun.

Penggemar mereka sudah lama menunggu seri film Twilight Saga yang mulai ditayangkan serempak di bioskop Amerika Jumat lalu.

Seperti dikutip PEOPLE, pasangan ini menghadiri press conference dan berpesta bersama setelah menonton premier.

(tri)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kemendikbud seleksi revitalisasi keraton

Posted: 13 Nov 2012 05:42 AM PST

Wiendu Nuryanti (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan)

Kami sedang memilah keraton mana yang akan direvitalisasi,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah akan melakukan seleksi terhadap sejumlah keraton yang akan direvitalisasi, kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.

"Kami sedang memilah keraton mana yang akan direvitalisasi," ujar Wamendikbud Wiendu di Jakarta, Selasa.

Saat ini, lanjut dia, di Indonesia terdapat 180 keraton. Namun untuk merevitalisasinya dilakukan pemilahan mengingat tidak semua keraton masih seperti bentuk aslinya.

"Kriteria keraton itu banyak. Ada keratonnya, tapi tidak ada rajanya, malah ada keraton jadi-jadian," jelas dia.

Untuk beberapa keraton misalnya, lanjut dia, seperti Istana Maimun dan Keraton Solo rencananya akan dilakukan revitalisasi tapi terkendala sengketa dengan ahli waris.

"Kalau Istana Maimun itu terkendala sengketa dengan ahli waris. Sementara di Solo, dulu karena dua rajanya masih berbeda pendapat."

Selain keraton, revitalisasi juga dilakukan untuk museum. Tahun ini dianggarkan dana sekitar Rp100 miliar untuk revitalisasi lima hingga enam museum.

Revitalisasi museum, lanjut dia, tidak mengejar kuantitas melainkan disesuaikan dengan keperluan museum itu sendiri.

Beberapa museum baru juga akan didirikan seperti museum PDRI ataupun museum Mbah Maridjan.
(I025/A025)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan