Isnin, 12 November 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Anggota Kongres AS Lakukan Kunjungan ke RI

Posted: 12 Nov 2012 05:01 AM PST

JAKARTA - Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Jim McDermott melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di Ruang Rapat DPR RI, Senin (12/11/2012). Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara.   

Dalam pertemuan tersebut Amerika bermaksud untuk memfokuskan hubungan bilateral dengan Indonesia setelah terpilihnya kembali Barack Obama sebagai Presiden AS untuk masa periode kedua.

"Saya datang ke Indonesia sudah keempat kalinya selama saya menjadi anggota Kongres. Saya datang kembali mengunjungi Indonesia agar hubungan antara Amerika dan Indonesia tidak akan terputus," ungkap McDermott kepada Wartawan.

Priyo mengungkapkan bahwa, "kerja sama yang akan dijalin antara kedua negara ini salah satunya di bidang ekonomi mengenai investasi tambang minyak dan tambang bumi. Lalu kemudian investasi neraca perdagangan, dan akan diadakannya industri otomotif dari Amerika".

Saat ini Jim menjalani masa jabatannya yang ke-12 sebagai anggota Kongres. McDermott adalah seorang anggota senior House Ways and Means Committe yang merupakan panel penyusun pajak antara Kongres.

Saat di Kongres, McDermott dikenal giat memberikan bantuan kepada anggota masyarakat yang kurang beruntung. Seperti warga negara dan keluarga yang berpenghasilan rendah, pengangguran, dan bagi mereka yang menderita penyakit kronis serta cacat.(faj)

Pangeran Charles Jadi Incaran Serangan

Posted: 12 Nov 2012 04:48 AM PST

AUCKLAND - Seorang kakek berusia 74 tahun ditangkap oleh Kepolisian Selandia Baru karena berencana untuk menyerang Pangeran Charles dan Duches of Cornwall, Camila Parker Bowles. Pria tersebut diketahui sangat anti terhadap keluarga Kerajaan Inggris.
 
Pihak kepolisian berhasil meringkus kakek tersebut sesaat sebelum Charles dan Camilla tiba di Auckland. Di kota tersebut, Charles dan Camilla direncanakan untuk melakukan pertemuan dengan ratusan warga Selandia Baru.
 
Menurut keterangan Kepolisian Selandia Baru, pria tersebut ditangkap sekira 50 menit sebelum kedatangan pasangan kerajaan itu. Polisi mengatakan, pria itu berasal dari wilayah Mangere dan ditangkap pada pukul 12:40 siang waktu setempat.
 
"Tersangka akan dihadapkan ke muka pengadilan Distrik Auckland, dengan dakwaan mempersiapkan aksi kejahatan. Kejahatan yang dimaksud adalah kejahatan penyerangan," pernyataan pihak Kepolisian Selandia Baru, seperti dikutip Standard.co.uk, Senin (12/11/2012).
 
"Petugas mengidentifikasi pria tersebut sebagai anti-keluarga kerajaan, yang ditangkap, di sebuah lokasi yang akan dikunjungi oleh Pangeran Charles. Penangkapan dilakukan sebelumnya pasangan kerajaan tiba," lanjut pernyataan tersebut.
 
Tetapi bukan ancaman serangan saja yang dihadapkan Pangeran Charles dalam kunjungan kali ini. Ketika pasangan ini menyalami warga, beberapa warga melakukan protes dengan memperlihatkan secarik kertas dan berisi kecaman kepada keluarga kerajaan.
 
Pangeran Charles dan Duches of Cornwall dijadwalkan akan berada di Selandia Baru selama tujuh hari. Mereka datang sebagai bagian tur peringatan 60 tahun Ratu Elizabeth II berkuasa.
(faj)

Tiada ulasan:

Catat Komen