Isnin, 12 November 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Perhiasan dari Titanic dipamerkan

Posted: 12 Nov 2012 08:25 PM PST

Titanic before journey. (titanicuniverse.com)

Berita Terkait

Atlanta (ANTARA News) - Perhiasan yang diselamatkan dari bangkai kapal Titanic akan dipamerkan mulai tanggal 16 November hingga 6 Januari di Atlanta, Amerika Serikat.

Premier Exhibition Inc., pemilik artefak-artefak Titanic, mengumumkan mereka akan memamerkan 15 perhiasan, termasuk liontin, cincin, dan jam saku.

Alexandra Klingelhofel, Wakil Presiden RMS Titanic Inc., cabang dari Premier Exhibitions, mengatakan ada juga berlian, batu safir, dan mutiara.

Kepada Reuters, Klingelholfer mengatakan perusahaannya adalah yang pertama menemukan artefak dari Titanic dan berhak atas benda-benda yang selamat dari kapal itu.

Kebanyakan perhiasan itu diambil dari bangkai kapal Titanic pada tahun 1987 dan ditemukan di sebauh tas kulit yang sepertinya dijaga oleh ship's purser, pegawai yang bertugas menangani uang dan benda berharga lainnya di kapal, kata Klingelholfer.

Petugas itu mungkin memindahkan perhiasan yang ada di brankas ke dalam tas kulit ketika kapal itu karam, agar dapat dikembalikan pada pemiliknya ketika ia selamat.

"Tapi tidak ada purser yang selamat," kata Klingelholfer.

Selain di Atlanta, perhiasan juga akan dipamerkan di Orlando dan Las Vegas mulai Mei tahun depan.

Titanic karam setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik, 15 April 1912.
(nta)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tujuh tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Turki timur

Posted: 12 Nov 2012 08:12 PM PST

Ilustrasi Turki (www.wikipedia.org)

Berita Terkait

Ankara (ANTARA News) - Sebuah minibus tergelincir ke dalam selokan di Provinsi Erzurum, Turki timur, Senin, menyebabkan tujuh orang penumpangnya tewas, demikian laporan surat kabar lokal Toady`s Zaman.

Kecelakaan itu terjadi di Kota Kecil Hortum, Erzurum, ketika pengemudi minibus tersebut kehilangan kendali kendaraan.

Mobil itu berasal dari kota terbesar Turki, Istanbul, yang menuju Provinsi Kars di bagian timur-laut negeri tersebut, kata laporan itu.

Lima orang meninggal di tempat dan dua orang meninggal di rumah sakit terdekat, sementara 29 orang lagi cedera dalam kecelakaan maut tersebut, kata laporan itu, demikian laporan Xinhua.

Polisi telah melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen