Ahad, 25 November 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Clattenburg menuai pujian

Posted: 25 Nov 2012 06:51 PM PST

wasit mark clattenburg (worldreferee.com)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Wasit Mark Clattenburg menuai pujian dari dua pelatih ketika Tottenham Hotspur menang 3-1 atas West Ham United, Minggu.

Clattenburg kembali memimpin pertandingan untuk pertama kali sejak mendapat keputusan bebas dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas aksi rasisme terhadap pemain tengah Chelsea John Obi Mikel.

"Sesuatu yang baik menyambangi dia kembali," kata pelatih Tottenham Andre Villas Boas yang pernah melatih Chelsea.

"Dia wasit berkelas, dan sempat menjalani masa sulit dalam karirnya. Dia membersihkan namanya. Itu baginya sangat penting, karena ia kembali bertugas menjadi wasit pada Selasa atau Rabu," katanya.

Pelatih West Ham Sam Allardyce mempertegas pendapat komentar Villas Boas dan dia berharap Clattenburg dapat mengambil hikmahnya.

"Baginya kembali bertugas memimpin pertandingan adalah keharusan. Dia adalah salah satu pelatih berpengalaman di Inggris," katanya.

Clattenburg kembali memimpin pertandingan untuk pertama kalinya saat menjadi wasit dalam laga Norwich City pada Rabu. Itu kali pertama sejak dia tersangkut kasus rasisme terhadap Mikel.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Penalti Robinho bawa Milan pecundangi Juve

Posted: 25 Nov 2012 06:24 PM PST

Pemain sepakbola AC Milan Robinho. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Permainan yang tidak seperti biasa, di mana trio Robinho, Stephan El Shaarawy dan Kevin Prince Boateng, bergerak dari lini tengah, merupakan kerja sama apik yang memberikan inspirasi kemenangan Milan.

Berita Terkait

Milan (ANTARA News/Reuters) - Tendangan penalti Robinho membawa AC Milan mempecundangi Juventus 1-0 dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Minggu.

Ini merupakan kekalahan kedua Juve pada Serie A musim 2012-2013. Kekalahan Juve terjadi tiga minggu setelah mereka mengalami 49 pertandingan tak terkalahkan dan berakhir dengan kekalahan 1-3 di kandang atas saingan berat mereka, Inter Milan.

Bagi AC Milan, kemenangan itu melengkapi permainan mengesankan mereka minggu ini, setelah tim Rossoneri itu juga lolos ke babak penyisihan sistem gugur Liga Champions.

Mantan striker Milan, Marco van Basten, merupakan tamu kehormatan di San Siro, - dan menurut Wakil Ketua Adriano Galliani,- ia menggantikan Allegri untuk mengawasi pertandingan itu.

Permainan yang tidak seperti biasa, di mana trio Robinho, Stephan El Shaarawy dan Kevin Prince Boateng, bergerak dari lini tengah, merupakan kerja sama apik yang memberikan inspirasi kemenangan Milan.

Juventus menemukan kesulitan mengatasi tekanan Milan dan insiden terjadi ketika bola kelihatan mengena lengan Mauricio Isla ketika akan mengamankan bola dari Antonio Nocerino, kendati gerak ulang menunjukkan bola hanya mengena badan pemain dari Chile itu.

Robinho maju ke titik putih dan bola menembus pertahanan penjaga gawang Gianluigi Buffon, kendati bola menyentuh kedua tangannya.

Pada pertandingan sebelumnya, Mounir El Hamdaoui bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol menyamakan kedudukan bagi Fiorentina di Torino, sehingga hasil imbang 2-2 cukup untuk mengangkat tim Tuscans itu naik ke urutan kedua.

(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan