Jumaat, 19 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Menikmati Malam, Syaharani Bertelanjang Kaki

Posted: 19 Oct 2012 07:12 PM PDT

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Syaharani and Queenfireworks tampil pada JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2012) malam. Acara JakJaz 2012 ini digelar selama tiga hari, 19-21 Oktober 2012, yang menampilkan musisi jazz kenamaan seperti Incognito, Idang Rasjidi, dan Mezzoforte.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Syaharani and Queenfireworks alias ESQI:EF meramaikan Jakarta International Jazz Festival (JakJazz) 2012, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, selama tiga hari, mulai Jumat (19/10/2012). Mereka menggoyang para penonton dengan tampil di Stage 1.

Syaharani atau Rani, yang mengenakan dress hitam, membuka pertunjukannya bersama rekan-rekannya dengan lagu yang pernah dipopulerkan oleh Nancy Sinatra, "You Only Live Twice". Vokal Rani terdengar menyatu dengan permainan musik dari teman-temannya yang terdiri dari Donny Suhendra (gitar), Trias Fajar (keyboard), Kristian Darma (bas), Sirhan Bahasuan (drum), Ian Ingram (trompet), dan Andi Gomez (akordion dan keyboard).  

"Lagu ini ("Anytime"), Gomez akan mencoba memainkan alat musik yang baru dibelinya," ucap Rani dengan nada canda yang makin mencairkan suasana, sebelum ia dan rekan-rekannya, didukung oleh duo penyanyi latar Dave Laurence dan Febbry Wattimena.

ESQI:EF benar-benar menikmati malam tersebut bersama para penonton mereka, termasuk para penggemar mereka alias Firefolks. Bahkan, pada lagu kedelapan, "Sayang Sayang Sayang", Rani sampai membuka sepatunya untuk bergoyang bersama para penonton.

Hampir satu jam ESQI:EF menghibur di Istora Senayan. "Sebagai band pembuka, kami mengucapkan terima kasih banget. JakJazz ini adalah yang paling historis. Salut untuk tim (penyelenggara)," puji Rani pada akhir pertunjukan ESQI:EF.

JakJazz Kembali Manjakan Publik Ibu Kota

Posted: 19 Oct 2012 10:52 AM PDT

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Syaharani and Queenfireworks tampil pada JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2012) malam. Acara JakJaz 2012 ini digelar selama tiga hari, 19-21 Oktober 2012, yang menampilkan musisi jazz kenamaan seperti Incognito, Idang Rasjidi, dan Mezzoforte.

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi jazz dunia kembali akan menghibur publik ibu kota melalui Jakarta International Jazz Festival atau yang akrab dengan sebutan JakJazz. Acara yang yang terakhir kali digelar pada tahun 2010 lalu ini akan kembali digelar hari ini, Jumat (19/10/2012), di Istora Senayan, Jakarta Selatan, dan berakhir hingga Minggu (21/10/2012).

Pembukaan JakJazz ke-13 pada hari ini akan dimulai dari penampilan IMI Choir pada pukul 19.00 WIB, yang kemudian akan berlanjut dengan penampilan musisi kenamaan seperti Incognito, Trisum (Tohpati, Dewa Budjana, Balawan), dan Syaharani and Queenfireworks.

Sementara untuk hari kedua, yang akan tampil antara lain Idang Rasjidi Syndicate, Ireng Maulana & The Kids, dan Maliq n D'Essentials. Pada hari penutup, penampilan dari Vidi aldiano, Glenn Fredly, dan Mezzoforte akan menggebrak panggung JakJazz 2012 ini.

Selain menampilkan berbagai musisi, acara ini juga diramaikan oleh beberapa booth yang antara lainnya adalah Kompas.com. Sebanyak delapan panggung digelar hingga tengah malam selama tiga hari.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan