Isnin, 1 Oktober 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Media center PON dipakai untuk Peparnas

Posted: 01 Oct 2012 07:04 PM PDT

Sejumlah atlet Lari Tuna Netra Riau melaksanakan latihan jelang Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI di Arena Altelik, Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau, Senin, (1/10). (FOTO ANTARA/Fachrozi Amri)

Pekanbaru (ANTARA News) - Media center Pekan Olaharga Nasional (PON) ke-XVIII Riau yang mengambil tempat di Perpustakaan Wilayah Soeman Hasibuan, akan dialih-fungsikan menjadi media center untuk Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XIV.

"Pustaka wilayah siap dalam menyambut rekan-rekan wartawan, karena kembali digunakan menjadi media center Peparnas. Setelah PON kemarin, memang tidak dibongkar dan bakal difungsikan sebagai media centre," ujar Kepala Badan Pustaka Arsip dan Dokumentasi Riau Rizka Utama Nasution, di Pekanbaru, Selasa.

Dia menjelaskan, peralatan dan fasilitas masih sama seperti yang dibutuhkan wartawan pada saat meliput PON, termasuk untuk ruang pengetikan dan pengiriman berita, ruangan kesehatan, ruang pijat, ruang rehat dan juga ada studio mini.

Meski sebagian ruang pustaka disekat untuk media center, namun dia mengaku hal itu tidak mengurangi jumlah pengunjung, bahkan jumlah pengunjung yang ingin meminjam dan melakukan aktifitas di pustaka wilayah meningkat.

"Jumlah pengunjung malah semakin meningkat, sampai terpaksa menggunakan tangga darurat. Apalagi saat pameran citra arsip Provinsi Riau beberapa hari lalu dan menampilkan sejarah Riau dari zaman kerajaan hingga saat sekarang," katanya.

Sebelumnya, General Manager Policy, Government and Public Affair PT Chevron Pacific Indonesia Usman Slamet selaku pengelola media center mengatakan, ruang kesehatan yang terdapat di linkungan media PON bersama ruang pijat dan rehat termasuk baru pertama kali diadakan pada acara olahraga tingkat nasional.

"Jadi artinya, berbagai fasilitas yang kami sediakan merupakan aspirasi dari teman-teman jurnalis juga," katanya.

Peparnas XIV akan mempertandingkan 11 cabang olahraga yakni cabang tenis lapangan kursi roda, catur, voli duduk, atletik, panahan, renang, futsal, boling, bulu tangkis, angkat berat, dan tenis meja.

(Ant)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Drew Barrymore lahirkan bayi perempuan

Posted: 01 Oct 2012 07:03 PM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Drew Barrymore  melahirkan anak perempuan bernama Olive, anak pertama dari suaminya,  Will Kopelman.

"Kami dengan bangga  mengumumkan kelahiran putri kami, Olive Barrymore Kopelman, lahir 26 September sehat, bahagia dan disambut oleh seluruh keluarga. Terima kasih untuk menghormati  privasi kami selama ini, waktu yang paling istimewa dalam hidup kita," kata Barrymore.

Aktris "Charlie`s Angels", 37 tahun, itu menikah dengan pedagang seni Kopelman dalam satu upacara Yahudi di properti mereka di Montecito, California Selatan pada Juni.

Mantan bintang anak "E.T.: The Extra-Terrestrial," yang ditempa sejak berkarir di komedi romantis seperti "Never Been Kissed" dan "He`s Just Not That Into You," itu terakhir terlihat pada film "Big Miracle," yang dirilis awal tahun ini.

(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan