Ahad, 19 Ogos 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Lantai Enam Tunjungan Plasa Mendadak Angker

Posted: 19 Aug 2012 08:16 AM PDT

Hiburan

Lantai Enam Tunjungan Plasa Mendadak Angker

Penulis : Herpin Dewanto Putro | Minggu, 19 Agustus 2012 | 15:16 WIB

Kompas/Herffin Dewanto

Selama musim libur Lebaran, disediakan wahana rumah hantu di lantai enam Tunjunagn Plasa Surabaya, Jawa Timur, mulai Minggu (19/8/2012).

TERKAIT:

SURABAYA, KOMPAS.com- Pada hari Lebaran ini, lantai enam Mal Tunjungan Plasa, Surabaya, Jawa Timur, mendadak angker, Minggu (19/8/2012). Belasan "hantu" bergentayangan dan siap menemui para pengunjung mal yang bernyali.

"Kami buka wahana ini memnag untuk menemani masyarakat yang membutuhkan hiburan saat Lebaran," kata Arie Sungkar.

Para hantu itu memang bukan hantu asli, melainkan aktor dari Rumah Hantu Indonesia (RHI). Lebaran ini, RHI membuka wahana rumah hantu di mal tersebut dengan tema "Simpang Hospital".

"Kami buka wahana ini memang untuk menemani masyarakat yang membutuhkan hiburan saat lebaran ini," kata Arie Sungkar, koordinator RHI. Selama wahana dibuka hingga 16 September 2012 mendatang, Arie berharap bisa menarik lebih dari 50.000 pengunjung.

Tema Simpang Hospital ini, kata Arie, diangkat dari legenda pada tahun 1908 yakni Rumah Sakit Simpang ini dahulu ada di pusat Kota Surabaya.

Dengan mengambil tema rumah sakit, maka 16 aktor memerankan hantu seperti suster ngesot, hantu dokter, dan hantu pasien. Dekorasi juga dibuat semirip mungkin dengan suasana rumah sakit itu jaman dulu.

Saat dibuka, wahana ini tampak didatangi para pengunjung yang penasaran. Sesaat sebelum wahana itu dibuka untuk umum, para hantu berkenalan dengan para pengunjung yang sudah antre hendak masuk ke wahana tersebut.

Baik pengunjung dewasa maupun anak-anak memanfaatkan kesempatan itu untuk berfoto bersama. Namun, banyak juga anak-anak yang berlari dan menjerit sekerasnya. Maklum, riasan dan kostum para aktor itu tampak seram.

Editor :

Agnes Swetta Pandia

Tempat Istirahat di Tol Cikampek Mulai Padat

Posted: 19 Aug 2012 07:51 AM PDT

Situasi Jalan

Tempat Istirahat di Tol Cikampek Mulai Padat

Penulis : Cornelius Helmy Herlambang | Minggu, 19 Agustus 2012 | 14:51 WIB

Kompas/Cornelius Helmy Herlambang

TERKAIT:

PURWAKARTA, KOMPAS.com -Tempat istirahat atau rest area Kilometer 19 Tol Cikampek, Jawa Barat sejak pukul 14.30 WIB, Minggu (19/8/2012) kembali dipadati warga yang melintas. Mereka umumnya memilih mampir di tempat peristirahatan itu sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Meningkatnya jumlah kendaraan yang masuk rest area menyebabkan adanya kemacetan. Berdasarkan pantauan Kompas, kepadatan mulai terjadi 500 meter sebelum pintu masuk rest area. Pemudik menyempatkan diri singgah untuk melepaskan lelah, makan, dan sekaligus mengisi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan.

Editor :

Agnes Swetta Pandia

Tiada ulasan:

Catat Ulasan