Ahad, 19 Ogos 2012

detikcom

detikcom


Presiden Minta Polisi Usut Tuntas Pelemparan Granat di Pospam Solo

Posted: 19 Aug 2012 12:10 PM PDT

Senin, 20/08/2012 02:10 WIB

Mega Putra Ratya - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Pihak Istana menilai aksi penembakan dan pelemparan granat kepada pos pengamanan (pospam) di Glembegan, Solo tidak dapat ditolerir. Oleh karena itu presiden meminta kepolisian untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

"Tentu presiden sudah mendengar ya, tapi kita masih menunggu laporan yang lebih khusus, karena masih dilakukan penyelidikan ya," ujar Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Minggu (19/8/2012).

Menurut Julian, perbuatan itu dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Perbuatan itu tidak bisa tolerir ,terlebih lagi ini ditujukan pada saat rakyat sedang mudik atau menjalankan halal bihalal silaturrahim di kampung halaman masing-masing.

"Hal-hal seperti itu harus bisa diantisipasi jangan sampai nanti ada kejadian yang tidak kita inginkan di tempat lain atau di waktu yang lain," paparnya.

Seperti diketahui, dua polisi yang berjaga di Pos 5 Pengamanan Lebaran di perempatan Gemblegan Serengan, Surakarta terluka akibat tembakan oleh orang tak dikenal. Peristiwa penembakan terjadi Jumat (17/8) pukul 01.10 WIB. Barang bukti yang ditemukan dari lokasi kejadian adalah 6 proyektil dan 9 selongsong peluru merk Roger 9 milimeter.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Asdjimain, telah memaparkan temuan beberapa selongsong peluru di Pospam Glembegan. Dari selongsong peluru yang ditemukan, kuat dugaan pelaku menggunakan senjata api jenis FN kaliber 9 mm.

Berselang satu hari kemudian, Sabtu (18/8), serangan ke pospam Gladag, Solo, terjadi. Pos itu dilempari granat berdaya ledak rendah oleh orang tak dikenal.

(mpr/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Ini Jalur Mudik yang Masih Macet di Beberapa Wilayah Jabar

Posted: 19 Aug 2012 11:33 AM PDT

Senin, 20/08/2012 01:33 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Hingga Lebaran hari kedua dini hari ini, sejumlah titik jalur mudik di wilayah Jawa Barat masih padat oleh kendaraan. Beberapa titik macet diantaranya di gerbang tol Cikampek dan Cileunyi.

"Gerbang tol Cileunyi terpantau padat, gerbang tol Cikampek juga masih padat," kata petugas jaga RTMC Polda Jabar, Briptu Jakaria, saat dihubungi detikcom, Senin (20/8/2012) pukul 1.15 WIB.

Jakaria menerangkan kepadatan masih terlihat di gerbang keluar tol Cileunyi. Antrean kendaraan mengular hingga 1 Km. Begitu juga yang terjadi di gerbang keluar tol Cikampek. Kepadatan kendaraan terlihat sejak KM 70 hingga mengarah ke gerbang tol.

Selain di kedua tol itu, kepadatan kendaraan juga masih terlihat di wilayah Rancaekek yang mengarah ke Cileunyi. Kepadatan utamanya terjadi di depan Kahatex.

Kepadatan juga terpantau di Patokbeusi hingga Eretan. "Patokbeusi-Eretan padat," ujar Jakaria. Begitu juga di Malangbong yang padat merayap. Kondisi lalin mulai dari Kandanghaur dan Pusakanagara, Indramayu, kearah Losarang juga masih terpantau padat.

Sementara situasi lalin di beberapa titik macet sudah lancar, seperti di wilayah Nagreg yang terpantau lancar di kedua jalur. Begitu juga dengan wilayah Limbangan. Lalu lintas di Simpang Jomin juga terpantau sudah lancar.

(trq/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan