Ahad, 1 Julai 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Sinyal Wanita Hebat di Ranjang (I)

Posted: 01 Jul 2012 10:08 AM PDT

MEMBERI kenikmatan saat bercinta bukan hanya tugas seorang pria, wanita juga dapat ambil bagian dalam hal tersebut. Namun, seperti apakah ciri wanita yang hebat dalam urusan ranjang?

 
Pada era modern, seks bukan hanya dominasi dari kaum pria. Semakin maju peradaban membuat wanita tak lagi malu dalam menunjukkan aspirasinya. Demikian pula dalam urusan seks, wanita kini telah mengetahui apa dan bagaimana mereka ingin diperlakukan dalam bercinta. Tentunya hal ini memudahkan pria kala berhubungan intim karena tak perlu menerka-nerka seperti apa keinginannya.
 
Berikut ini sinyal wanita hebat di ranjang, seperti dilasir Menshealth.

Memiliki inisiatif

Untuk memilih tempat makan malam, tak jarang setiap pasangan mengalami kebingungan. Karenanya, hindari wanita yang pasif dan justru menyerahkan semuanya pada Anda. Wanita yang tahu dan terbuka mengatakan apa yang dia inginkan, biasanya lebih tegas saat di ranjang.
 
"Selera orang di ranjang bervariasi, seperti halnya dalam memilih makanan," tutur Helen Fisher, Ph.D, antropolog dari Rugers University dan penulis buku Why We Love.


"Seseorang mungkin menyukai makanan Jepang, tapi benci pizza. Wanita mungkin ingin rangsangan pada payudaranya, sementara yang lain ingin dibelai dengan lembut," tambahnya. Wanita zaman sekarang tidak lagi malu-malu, mereka lebih banyak pengalaman dan telah mengerti apa yang diinginkannya.

Cara makan   

Perhatikan bagaimana dia saat makan. "Lihatlah caranya menggunakan garpu. Apakah dia menikmati makanannya? Apakah dia tipe yang rapi atau cenderung berantakan? kata Candida Royalle, produser film dewasa.
 
"Jika dia makan dalam waktu lama, mereka cenderung bercinta dalam waktu yang lama pula," tambahnya.

Menyukai es krim

Anda dapat menemukan pasangan yang tepat dari seleranya pada es krim, kata Alan Hirsch, M.D., Neurolog dan Direktor Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago. Peneliti menyebutnya "es krim hedonis".
 
Dr. Hirsch melakukan studi pada 720 orang dengan rentan usia 24-39 tahun. Masing-masing ditanya soal es krim favoritnya dan bagaimana hubungan percintaannya. Pasangan yang menikmati es krim kopi lebih mengalami hubungan yang dramatis dan menggoda saat bertemu dengan penyuka strawberry. Sementara penggemar es krim vanila akan cocok dengan penyuka rasa rocky road.
(tty)

Awas, Lewati Jam Makan Picu Kegemukan

Posted: 01 Jul 2012 10:05 AM PDT

WANITA sering kali melompati jam makan demi menurunkan berat badan. Namun sadarkan Anda, sebenarnya perilaku ini justru dapat membuat berat badan melonjak.

Bentuk tubuh ideal merupakan idaman semua wanita. Untuk mendapatkannya, tak jarang wanita menerapkan pola diet yang salah dengan harapan berat badannya lebih cepat turun. Bahkan tak jarang, melompati jam makan juga dilakukan banyak wanita dengan harapan dapat mengurangi bobot tubuhnya. Padahal, tindakan tersebut justru memperparah keadaan tubuh Anda. Pasalnya, berat tubuh justru semakin naik dan bukannya turun seperti yang Anda harapkan.

Sebuah studi yang dilakukan Cornell University menemukan bahwa orang cenderung merasa lebih lapar dan mengonsumsi karbohidrat lebih banyak saat melompati jam makan, juga ketika melewatkan protein sehat dan sayur-sayuran dalam asupan makan mereka.

Peneliti juga menemukan bahwa orang yang mengonsumsi makanan bertepung, misalnya kentang, pasta, dan roti sebelum makan cenderung lebih menyerap kalori daripada yang memulai makan dengan salad.

Pada penelitian itu, ilmuwan membagi partisipan menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berpuasa selama 18 jam dimulai pukul 18.00, sementara kelompok kedua tidak. Kedua kelompok dipersilakan makan prasmanan pada hari selanjutnya.

Ilmuwan mengulangi eksperimen ini 12 kali dan memonitor pola makan partisipan. Mereka yang berpuasa ternyata memulai makannya dengan makanan bertepung dan lebih sedikit yang memakan sayuran terlebih dahulu. Hasilnya, mereka yang memulai dengan makanan bertepung mengonsumsi kalori 20 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak, demikian seperti dilansir Cosmopolitan.

Para peneliti berkesimpulan bahwa saat tubuh merasa lapar, keinginan untuk makan karbohidrat semakin besar. Hal ini terjadi karena karbohidrat merupakan zat yang paling cepat menjadi sumber tenaga.

Untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal, makanlah tiga kali sehari dan mulailah dengan buah, sayuran, atau protein yang sehat. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan