Selasa, 17 Julai 2012

Republika Online

Republika Online


Ini Dia Gelar Terbaru untuk Pemimpin Korut

Posted: 17 Jul 2012 11:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL---Pemimpin Kim Jong-Un telah diangkat menjadi "marsekal" Korea Utara, kata Pyongyang, Rabu, dalam tanda lain bahwa anggota terbaru dinasti komunis yang menguasai negara melakukan pengetatan cengkeraman kekuasaannya.

Pangkat itu sebelumnya dipegang oleh ayah Jong-Un, Kim Jong Il dan kakeknya Kim Il Sung yang juga pendiri negara. "Satu keputusan telah dibuat untuk penghargaan pangkat Marsekal Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) atau Korea Utara kepada Kim Jong-Un, panglima Tentara Rakyat Korea," kata kantor berita resmi KCNA.

Keputusan itu diterbitkan secara bersamaan pada Selasa dengan beberapa pejabat tinggi negara dan organ partai, katanya menambahkan.

"Marsekal DPRK" adalah peringkat utama yang dipegang oleh pendiri Korea Utara Kim Il-Sung, sampai ia dipromosikan menjadi Generalissimo pada tahun 1992, dua tahun sebelum ia meninggal karena serangan jantung.

Anaknya, Kim Jong-Il - ayah Kim Jong-Un - yang juga diangkat sebagai Marsekal Korea Utara sebelum ia secara anumerta dianugerahi gelar Generalissimo pada Februari tahun ini.

"Dengan mengenakan mantel yang dikenakan oleh dua Kim, Jong-Un memproyeksikan citra sebagai penerus sah takhta dan mengencangkan cengkeramannya pada kekuasaan," kata Profesor Kim Yong-Hyon dari Universitas Dongguk kepada AFP.

Jong-Un menjadi seorang jenderal pada September 2010.

Promosi ke pangkat baru itu terjadi beberapa hari setelah ia memecat panglima militer Ri Yong-Ho sebagai bagian dari perombakan yang tampaknya ditujukan untuk memaksakan dirinya di negara yang berkekuatan militer 1,2-juta prajurit itu.

Pyongyang menjadikan Hyon Yong-Chul seorang wakil panglima pada awal pekan ini, memuluskan jalan baginya untuk menggeser Ri sebagai kepala tentara.

Dengan Hyon dipromosikan menjadi wakil panglima, Jong-Un tampaknya memerlukan satu peringkat baru yang cocok baginya sebagai panglima tertinggi militer, kata Cheong Seong-Chang dari Institut Sejong.

"Ini adalah satu-satunya gelar yang tersisa untuk Jong-Un, untuk menghiasi dirinya dengan pangkat itu, setelah ia diasumsikan di hampir semua posisi partai dan posisi militer," katanya.

Diwajibkannya Puasa Ramadhan (2-habis)

Posted: 17 Jul 2012 11:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Dan dari Ibnu Abi Laila dia berkata : "Shahabat Muhammad Shalallahu 'alaihi wa salam telah menyampaikan kepada kami : "Ketika turun kewajiban puasa Ramadhan terasa memberatkan mereka, barangsiapa yang tidak mampu dibolehkan meninggal kan puasa dan memberi makan seorang miskin, sebagai keringanan bagi mereka, kemudian hukum ini dihapus oleh ayat : "Berpuasalah itu lebih baik bagi kalian". Akhirnya mereka disuruh puasa. (Diriwayatkan oleh Bukhori secara mu'allaq (8/181- fath), dimaushulkan oleh Baihaqi dalam (sunan) (4/200) sanadnya hasan).

Sejak itu jadilah puasa salah satu simpanan Islam, dan menjadi salah satu rukun agama berdasarkan sabda Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam (yang artinya):

"Islam dibangun atas lima perkara : Syahadata alla ilaaha illallahu, wa anna Muhammad rasulullah, menegakan shalat, menunaikan zakat, dan naik haji ke baitul haram, serta puasa Ramadhan".  (Diriwayatkan oleh Bukhori (1/47), Muslim (16) dari Ibnu Umar)

Marhaban Ya Ramadhan...

Tiada ulasan:

Catat Ulasan