Selasa, 17 Julai 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Penyelenggaraan Pemerintahan Pandeglang raih status tinggi

Posted: 17 Jul 2012 07:27 PM PDT

Pandeglang (ANTARA News) - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menjelaskan, penyelenggaraan pemerintahan di daerah itu berjalan baik, sehingga meraih status tinggi.

"Penyelenggaraan pemerintah kita berjalan baik, dan terus menunjukkan peningkatan," katanya di Pandegelang.

Menurut dia, jika pada tahun sebelumnya penyelenggaraan pemerintahan di Pandeglang berada pada peringkat 130 dari 497 kabupaten/kota di Indonesia, sekarang ada di posisi 98.

Terkait dengan peningkatan peringkat tersebut, bupati menyempaikan apresiasi terhadap aparatur di lingkungan pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Ia juga menjelaskan, peningkatan status tersebut berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD) dan diperkuat dengan keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100-279/2012 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2012.

Kepala Sub Bagian Pengembangan Kapasitas Daerah Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Kabupaten Pandeglang Gimas Rahardian menjelaskan, ada beberapa aspek menjadi tolok ukur keberhasilan Kabupaten Pandeglang sehingga meraih peningkatan kinerja.

Aspek tersebut, di antaranya tatanan pengambilan kebijakan yang mencakup ketentraman dan ketertiban umum daerah sehingga telah memiliki Perda tentang IMB, Tata Ruang, Kependudukan PKL/PSK dan Kebersihan serta Keselarasan dan Efektivitas Hubungan antara Pemda dan Pemerintah Pusat.

"Dengan adanya perda-perda tersebut ketepatan waktu dalam menyampaikan LPPD, laporan keuangan dan kinerja dan penerapan SPM sudah diimplementasikan," katanya.

(S031)

Wiranto pastikan maju sebagai capres

Posted: 17 Jul 2012 07:22 PM PDT

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. (ANTARA/Prasetyo Utomo)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memastikan akan maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden tahun 2014 mendatang.

"Pasti. Sementara ini pasti. Maju, ini kami kan dari parpol. Maju kan bukan bondo nekat. Tak hanya nekat maju apapun yang terjadi," katanya di Hotel Rizt Charlton, Jakarta, Selasa malam.

"Istilahnya prajurit itu tak pernah mati dalam perjuangan. Perjuangan itu mati kalau dia sudah mati nanti," tambahnya.

Dia mengatakan akan terus ikut mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan umum selama masih sehat dan memahami masalah yang sedang melanda negara ini.

"Yang menentukan nanti adalah rakyat dan Tuhan," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu.

Wiranto menyatakan, bersama partainya dia akan melakukan beberapa pendekatan untuk menggalang dukungan dari masyarakat sebelum mendeklarasikan rencana untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan presiden.
 
Dia menambahkan, hasil survei tentang tingkat keterpilihannya dalam pemilihan umum dua tahun mendatang tidak terlalu jelek.

"Lumayan lah. Saya masuk dalam kelompok lima besar. Lumayan kan, itu survei orang lain, yang survei saya mungkin lain lagi nanti," ujar dia.

Ia menambahkan, menurut survei yang dilakukan partai Hanura diproyeksikan bisa memperoleh 11,92 persen suara dalam pemilihan presiden 2014.

(Zul)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan