Isnin, 16 Julai 2012

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Paduan Suara UKSW Meriahkan Harlah GP Ansor

Posted: 16 Jul 2012 09:16 AM PDT

Harlah GP Ansor

Paduan Suara UKSW Meriahkan Harlah GP Ansor

Penulis : Tomy Trinugroho A. | Senin, 16 Juli 2012 | 21:58 WIB

SOLO, KOMPAS.com- Paduan Suara Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Senin (16/7/2012), ikut memeriahkan puncak peringatan hari lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-78.

Perayaan ini dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sekitar 40.000 anggota GP Ansor. Paduan suara UKSW membawakan berbagai lagu, antara lain Indonesia Raya dan Mars GP Ansor.  Mereka menyanyi dengan diiringi Ansor Orchestra.

Presiden menyatakan, beberapa waktu terakhir ini muncul sejumlah kasus yang mengganggu kerukunan hidup umat beragama. Maka, Yudhoyono meminta GP Ansor terus berada di depan, mengawal keragaman Indonesia.

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid mengatakan, melawan radikalisme bukan dengan radikalisme baru, tetapi dengan menyemaikan Islam yang toleran.

Puncak peringatan Hari Lahir GP Ansor juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi asal Papua, Edo Kondologit.

Editor :

Marcus Suprihadi

Angelina Lebih Dekatkan Diri ke Mahakuasa

Posted: 16 Jul 2012 08:13 AM PDT

Angelina Lebih Dekatkan Diri ke Mahakuasa

Penulis : Icha Rastika | Senin, 16 Juli 2012 | 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalah hitungan hari, umat Muslim akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Tak terkecuali dengan Angelina Sondakh, anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang menjadi tersangka kasus dugaan suap penganggaran proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional.

Ditemui di Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (17/6/2012), Angelina mengaku lebih mendekatkan diri ke Mahakuasa dalam menyambut Ramadhan. "Saya lebih mendekatkan diri ke Allah," kata Angelina di sela-sela kunjungan anaknya ke Rutan KPK.

Angelina dikunjungi tiga anaknya, yakni Zahwa, Aaliyah, dan Keanu siang tadi. Dalam kunjungan anak-anaknya tersebut, Angelina mengaku sempat berpesan agar anak-anaknya juga lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

"Yang penting (mereka) lihat saya sehat dan tidak menunjukan kesedihan," ucap Angelina.

Sejak mendekam di Rutan KPK awal April lalu, Angelina diketahui rajin beribadah. Putri Indonesia 2001 ini kerap mengundang guru ngaji untuk mengajarkannya membaca kitab suci Al Quran.

Di tahanan, Angelina bertetangga dengan tersangka kasus dugaan korupsi lainnya, yakni Miranda S Goeltom, Neneng Sri Wahyuni, dan Mindo Rosalina Manulang.

Angelina menjadi tersangka karena diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait pembahasan proyek di dua kementerian. KPK menemukan 16 aliran transaksi mencurigakan ke Angelina yang nilainya miliaran rupiah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan