Isnin, 16 Julai 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Koruptor tembak saja, kata Bimbim

Posted: 16 Jul 2012 07:19 AM PDT

Vokalis Slank Kaka dan drummer Bimbim di belakangnya. (ANTARA/Dedhez Anggara)

Koruptor itu penjahat paling atas. Mereka telah membunuh orang dan mematikan ekonomi orang"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bimbim "Slank" berpendapat kasus korupsi di Indonesia yang semakin merajalela terjadi karena penegakan hukum belum tegas.  Untuk itu, menurut drummer Slank ini, koruptor sebaiknya dihukum mati saja.

"Nilai berapapun yang dikorupsi, tembak saja, pasti berhenti deh. Sama saja seperti orang tidak pakai helm, kalau ditangkap pasti akan pakai helm," kata Bimbim saat jumpa pers peluncuran album Slank 'I SLANK U" di Potlot, Jakarta, Senin.

"Semua masalah ada di penegakan hukum yang plin plan," tambahnya.

Ungkapan kemarahan Slank kepada koruptor diungkapkan dalam lagu berjudul "Punya Cinta" yang menyebut koruptor tidak memiliki cinta.

"Koruptor itu penjahat paling atas. Mereka telah membunuh orang dan mematikan ekonomi orang. Kita mau membuat pola pikir kalau korupsi jangan sampai dianggap biasa," kata sang vokalis, Kaka.

Selain menyentil koruptor, album terbaru yang dibuat dengan rekaman secara live di pekarangan Potlot itu Slank juga mengangkat permasalah Papua lewat lagu "Good Morning Papua".

"Selamat pagi mutiara hitam/ Banyak cerita kisah hitammu/ Nasibmu tak semanis kulitmu so/ Good Morning Papua/ Cukup Hanya kulit Hitammu/"

Sepenggal potongan lirik lagu "Good Morning Papua" itu disebut Bimbim sebagai rayuan terakhir Slank untuk ajakan tetap bersatu.

"Ini rayuan terakhir Slank untuk "ayolah kita bersatu". Ini juga kritikan pada kebijakan pusat yang tidak mengangkat kearifan lokal namun memperlakukan orang Papua seperti orang Jawa atau Sunda," kata Bimbim.

(M047)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Cinta Laura senang album barunya kelar

Posted: 16 Jul 2012 07:09 AM PDT

Penyanyi Cinta Laura (ANTARA/Teresia May)

I like this album so much more karena lebih style aku. I'm really happy karena lyric-nya nggak se-childish dulu"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi blasteran Jerman - Indonesia, Cinta Laura Kiehl, meluncurkan album keduanya bertajuk "Hollywood Dreams".

Cinta mengaku sangat menyukai album barunya karena lebih menunjukkan dirinya.

"I like this album so much more karena lebih style aku. I'm really happy karenalyric-nya nggak se-childish dulu," katanya saat konferensi pers albumnya di gerai KFC Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Ia mengaku menulis lirik beberapa lagu dalam album yang berisi 11 lagu itu.

"Lagu 'Cinta atau Karma' dan 'Have Some Fun' akulah yang buat liriknya. Masih coba-coba," kata Cinta yang mengenakan terusan berwarna cerah.

Cinta mengaku sempat mengambil kelas latihan bernyanyi sebelum merekam album ini. "Aku sempet ikut singing class. Ada yang di sini dan ada juga yang di Amerika," jelasnya.

Dalam album ini, Cinta mengatakan ada dua lagu yang berbahasa Inggris, "Playlist" dan "Boomerang" yang direkam di Los Angeles dan ditangani oleh orang yang pernah mengangani Jennifer Lopez dan Christina Aguilera.

Cinta berharap album keduanya ini menuai sukses.

"Kalau 'Boomerang' dan 'Playlist' jadi rilis akhir tahun, mudah-mudahan dua tahun ke depan bisa dapat award or something," harapnya.

(nta)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan