Sabtu, 14 Julai 2012

detikcom

detikcom


Kemungkinan Ditinggal Jokowi, Masyarakat Solo Sedih Sekaligus Senang

Posted: 14 Jul 2012 01:20 PM PDT

Minggu, 15/07/2012 03:20 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Hasil hitung cepat (quick count) Pilgub DKI 2012 yang menempatkan Wali Kota Solo Jokowi sebagai pemenang sementara terbilang mengejutkan. Hasil itu disebut turut membuat bangga masyarakat Solo, meski tak urung juga membuat sedih.

Perhitungan suara hasil Pilgub yang dilakukan oleh KPU DKI memang belum selesai dilaksanakan. Namun, jika merujuk pada hasil quick count Pilgub DKI 2012, besar kemungkinan Jokowi akan melenggang menjadi DKI-1 meski harus melalui putaran kedua. Lalu kira-kira bagaimana reaksi warga Solo yang kemungkinan akan ditinggal Jokowi?

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, punya pandangan mengenai hal itu.

"Hasil itu membuat masyarakat Solo sedih, tapi juga senang," kata Totok saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (14/7/2012) malam.

Menurut Totok, masyarakat Solo akan bersedih karena kemungkinan akan ditinggal oleh Jokowi. Selama ini, Totok menambahkan, masyarakat Solo sudah merasa cocok dengan gaya kepemimpinan Jokowi.

"Masyarakat sudah terlanjut cocok dengan gaya kepemimpinan beliau yang flamboyan, merakyat, jujur, orientasinya kan bukan kekayaan," tuturnya.

Meski demikian, kata Totok, masyakarat Solo juga senang dengan hasil yang dicapai Jokowi dalam putaran pertama Pilgub DKI. Sebab, sebagai putra daerah, capaian Jokowi membuat bangga masyarakat Solo.

"Senangnya karena ada putra daerah yang tampil di level lebih tinggi. Masyarakat senang pemimpinnya menjadi berpotensi menjadi Gubernur DKI, ibu kota negara," ujarnya.

Totok menyebut masyarakat Solo akan merelakan Jokowi naik ke level yang lebih tinggi. Dia juga menyebut Jokowi berpeluang besar memenangkan putaran kedua pilgub DKI.

"Pak Jokowi itu idenya banyak, dan kreatif juga. Mungkin itu juga yang menjadikan masyarakat DKI akan banyak memilih beliau," imbuhnya.

(trq/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Puluhan Warga Terlibat Tawuran di Tambora

Posted: 14 Jul 2012 12:49 PM PDT

Minggu, 15/07/2012 02:49 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Tawuran antar warga pecah di Jalan Persima, Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Saat ini petugas masih mencoba mengendalikan situasi.

"Iya betul terjadi tawuran," kata petugas jaga Polsek Tambora, Briptu Sumitro, saat dihubungi detikcom, Minggu (15/7/2012) dini hari.

Informasi yang dihimpun, tawuran melibatkan puluhan warga yang membawa senjata tajam. Tawuran itu juga membuat Jalan Persima tak bisa dilewati.

Sumitro mengatakan saat ini petugas polisi sedang menuju lokasi untuk mencoba mengendalikan situasi. "Saat ini petugas sedang menuju lokasi," ujarnya.

Pengguna jalan yang akan melintas diharap dapat menggunakan jalur alternatif.

(trq/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan