Jumaat, 29 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Serahkan Berkas Siti Fadilah ke Kejagung

Posted: 29 Jun 2012 01:05 AM PDT

JAKARTA - Berkas penyidikan kasus penyalahgunaan wewenang terkait pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk Kejadian Luar Biasa (KLB) tahun 2005 dengan tersangka Siti Fadillah Supari sudah dilengkapi penyidik Bareskrim Mabes Polri.

"Berkasnya sudah disempurnakan dan sudah dikirim ke Kejaksaan Agung," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution usai salat Jumat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2012).

Namun, lanjut Saud, penyidik Bareskrim masih menunggu keputusan jaksa penuntut umum (JPU) apakah berkas tersebut sudah lengkap atau tidak.

Siti Fadillah diduga telah menyalahgunakan wewenang terkait pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk kejadian luar biasa (KLB) dengan metoda penunjukkan langsung yang dilaksanakan Kepala Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan pada tahun 2005.

Total nilai proyek dalam pengadaan barang tersebut sebesar Rp15,548 miliar dan dianggap merugikan negara senbilai Rp6,148 miliar.

(ded)

Aktivis Kumpulkan 1 Juta Batu Bata untuk KPK

Posted: 29 Jun 2012 12:55 AM PDT

MAKASSAR - Dukungan terhadap pembangunan gedung baru KPK terus mengalir. Di Makassar, Sulawesi Selatan, aktivis LSM, mahasiswa, dan akademisi, yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Peduli KPK Makassar, menggelar penggalangan sejuta batu bata.

Koordinator Gerakan Rakyat Peduli KPK Makassar, Anwar Lasappa, Jumat (29/6/2012), menjelaskan, Gerakan Rakyat Peduli KPK bertujuan untuk mengajak masyarakat luas mendukung rencana pembangunan gedung baru lembaga antikorupsi itu.

Rencana pembangunan gedung KPK yang sudah diajukan sejak 2008 lalu, masih terganjal "restu" DPR.

Anwar menegaskan, menegaskan mengecam tindakan anggota DPR yang tidak mempermudah pembangunan gedung baru KPK. Dia menilai sikap anggota DPR yang menghambat pembangunan gedung baru KPK tidak rasional. Jika masih mempersulit, lanjut dia, berarti anggota DPR menghalangi proses pemberantasan korupsi.

Penggalangan batu bata ini akan terus digelar hingga terkumpul satu juta buah. Bagi warga yang ingin memberikan bantuan batu bata dapat menyerahkan ke Sekretariat Gerakan Rakyat Peduli KPK di Jalan Cemara Blok C, Nomor 2, Makassar.

(Rudi Gunawan/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan