Jumaat, 29 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Ketika pelukis menghadirkan Bung Karno

Posted: 29 Jun 2012 05:26 PM PDT

Pengunjung pameran antaran lain Puan Maharani dan Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan (kanan). Mereka berkunjung pekan lalu saat pembukaan pameran (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Lukisan-lukisan di ruang galeri Taman Ismail Marzuki (TIM) karya kolaborasi para pelukis merefleksikan pemikiran-pemikiran bapak pendiri bangsa, Soekarno.

"Kami ingin menghadirkan dia di tengah kondisi bangsa yang sudah semakin melenceng dari asas kerakyatan," kata penyelenggara pameran "Energi Bung Karno" sekaligus pelukis salah satu karya di TIM tersebut Aisul Yanto, Jumat.

Aisul mengatakan pemikiran Soekarno masih sangat relevan pada masa kini dan apa yang dia prediksikan terjadi.

"Pemikirannya maju seratus tahun ke depan," kata dia.

Selain itu Aisul menilai saat ini sistem perekonomian negara sudah jauh melenceng dari asas-asas yang dimiliki bangsa.

"Seharusnya menggunakan asas kerakyatan dengan membangun koperasi. Kalau dikelola dengan benar sangat banyak gunanya bagi masyarakat kecil," kata dia.

Dia juga melihat saat ini nilai-nilai keragaman (pluralisme) semakin terkikis.

"Hari-hari ini keberagaman diingkari. Apa saja disamakan. Padahal tidak akan bisa sama. Sebuah kemunduran kalau makin sektarian dan eksklusif," ujar dia.

(ans)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Genjot produksi Wrangler, Chrysler gandakan pekerja

Posted: 29 Jun 2012 05:21 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Chrysler Group akan menambah pekerja pada akhir tahun ini di Perakitan Toledo untuk meningkatkan produksi Jeep Wrangler dan Wrangler Unlimited, kata Kepala Penjualan Chrysler Reid Bigland.

Bigland mengatakan Chrysler telah mempelajari cara untuk meningkatkan produksi body Wrangler dan akan menambah karyawan di pabrik Wrangler pada kuartal keempat. Bigland tidak menjelaskan jenis pekerjaan atau angka produksi.

Kompleks Toledo memiliki pabrik, pabrik unibody yang akan membangun Jeep Liberty hingga produksi berakhir pada 16 Agustus dan pabrik perakitan yang akan membuat Wrangler dan Wrangler Unlimited.

"Bulan Juni adalah bulannya Wrangler, kami berada di jalur  yang tepat," kata Bigland sebagaimana dikutip Automotive News.

Bigland juga mempertimbangkan Chrysler akan menambahkan shift kerja ketiga di pabrik truk di Warren, Michigan tapi menolak memberikan spesifik.

Pabrik itu membuat truk pickup Ram 1500 yang kembali dibuat ulang untuk model tahun 2013 dan meluncurkan produksi pada musim gugur.

Rekor penjualan
Wrangler yang berusia 71 tahun telah mencetak rekor penjualan sepanjang masa dengan 14.454 unit pada Mei, naik 44 persen dari tahun lalu. Pada lima bulan pertama tahun ini, penjualan Wrangler naik 34 persen menjadi 56.410.

Namun Chrysler sedang berjuang untuk memenuhi permintaan. Toledo adalah satu-satunya sumber perusahaan di seluruh dunia untuk produksi Wrangler, dan pabrik itu memenuhi persyaratan yang ada.

Kepala Eksekutif Chrysler-Fiat Sergio Marchionne telah mengatakan sebelumnya produsen mobil merencanakan Wrangler dan Jeep Grand Cherokee sebagai pemimpin penjualan di pasar internasional dan berkomitmen pada awal tahun ini agar Wrangler dibuat di Toledo.

Wrangler memiliki penjualan kuat sejak pengenalan Wrangler Unlimited empat pintu pada 2007 dan penjualan semakin meledak ketika Chrysler menjual mesin V-6 3,6-liter Pentastar dan percepatan lima transmisi otomatis untuk model off-roader 2012 . Chrysler mengatakan sekitar dua pertiga dari Wranglers premium laris terjual dan model Unlimited empat pintu.

(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Tiada ulasan:

Catat Ulasan