Jumaat, 29 Jun 2012

detikcom

detikcom


Tersangka Korupsi Alquran Jarang Sapa Tetangga

Posted: 29 Jun 2012 12:38 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Zulkarnain Djabar, tersangka korupsi proyek pengadaan Alquran di Kementerian Agama, jarang bersosialisasi dengan tetangganya. Kemarin malam, KPK menggeledah rumah politikus Golkar itu di Bekasi.


1 Napi yang Ditangkap BNN Diduga Pemilik 1,4 Juta Ekstasi

Posted: 29 Jun 2012 12:02 PM PDT

Sabtu, 30/06/2012 02:02 WIB

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 3 narapidana di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur terkait pengungkapan penyelundupan 1,4 juta pil ekstasi dari Cina. Salah satu napi diduga menjadi pemilik pil ekstasi yang diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Priok pada akhir Mei 2012.

"Dari 3 tersangka yang ditangkap, mereka pengendali dan juga pemilik," ujar Kepala Badan Penindakan Badan Narkotika Nasional Benny Mamoto kepada wartawan di Rutan Cipinang, Jaktim, Sabtu (30/6/2012) dini hari.

Ketiga napi yang ditangkap berinisial FB, CH dan BW. Mereka adalah narapidana kasus narkoba. Namun Benny tidak menyebut siapa diantara ketiganya yang diduga menjadi pemilik dari 1,4 juta pil ekstasi

"FB (ditangkap) di blok Amazon, dan dua lainnya di blok Citarum," sebutnya.

Benny menjelaskan, ketiga tersangka lansung bertransaksi dengan penyedia narkoba di Cina. Bagaimana pola transaksi yang dilakukan, Benny tidak merincinya. "Mereka langsung komunikasi dengan yang di Cina"

Dalam penangkapan ini, petugas BNN juga menyita barang bukti yakni 4 unit telepon genggam dari tangan tersangka. Saat ini ketiganya dibawa ke Markas BNN di Jalan MT Haryono, Jaktim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami harus kroscek dengan 9 tersangka yang sudah ditangkap," tutup Benny.

(ahy/fdn)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan