Sabtu, 9 Jun 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Atiqah Hasiholan: Untuk Selamatkan Bumi, Tak Perlu Jadi Aktivis

Posted: 09 Jun 2012 04:40 AM PDT

OSAKA, KOMPAS.com -- Untuk memiliki kesadaran diri menghargai lingkungan, belajar lah dari masyarakat Jepang. Itu yang dirasakan oleh bintang film dan model Atiqah Hasiholan ketika berada di Jepang untuk kali kedua. 

"Dari kunjungan ini, aku makin tahu kalau kesadaran orang Jepang terhadap lingkungan sangat tinggi. Sebagai produsen teknologi mereka juga sangat peduli menyelamatkan Bumi dengan tindakan nyata," ujar Atiqah pada Kamis lalu (7/6/2012) dalam kunjungannya ke Jepang sebagai Eco Brand Ambassador Panasonic Indonesia.

Kali ini lima hari di Jepang, Atiqah mengunjungi Panasonic Eco Technology Center (PETEC), yang merupakan kawasan daur ulang barang-barang elektronik (TV, kulkas, mesin cuci, dan AC) di Kato City, Hyogo Prefecture, dan Kasai Green Energy Park. Tempat-tempat tersebut unik. Seluruh energi yang digunakan di situ memanfaatkan energi dari sinar matahari. "Ini pengalaman yang luar biasa, membuka aku bahwa untuk menyelamatkan lingkungan memang harus dengan tindakan nyata," ujarnya.

Ada ilmu yang bisa dipetik oleh Atiqah, bahwa kesadaran untuk mencintai lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dangan tindakan nyata. "Semangat masyarakat Jepang yang tertib dan disiplin juga harus menjadi contoh. Ya, untuk menyelamatkan lingkungan tidak harus ekstrim, jadi aktivis, tapi mulai dari yang terkecil. Setiap orang bisa ambil bagian dalam usaha menyelamatkan bumi," katanya.

Dikatakan pula oleh Atiqah, menumbuhkan kesadaran diri bisa dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah daur ulang dan tidak, serta berhemat energi. "Kalau aku sih dari yang kecil aja dulu. Sekecil apa pun yang kita lakukan pasti akan sangat bermanfaat buat Bumi," katanya lagi.  

Nikita Willy: Lebih Semangat dengan Diego Michiels

Posted: 09 Jun 2012 04:40 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesinetron Nikita Willy (17) mengaku lebih bersemangat menjalani kegiatan apa pun bila ditemani oleh kekasihnya, pemain sepak bola Diego Michiels (21).

Contohnya, Jumat (8/6/2012), ketika Nikita mengisi acara musik layar kaca Dahsyat, Diego menemaninya. "Aku semangat banget deh. Yang tadinya capek, eh ada dia, baterainya jadi full lagi dan semangatnya bertambah," ujar Nikita lalu tertawa malu.

Keduanya kini memang sedang merenda asmara. Meski sempat malu-malu mengakui hubungan mereka, kini keduanya kerap terlihat berdua.

Nikita mengaku, hubungannya dengan Diego disetujui oleh ibu Diego. "Mamanya sudah tahu sih hubunganku dan responsnya baik banget. Senang deh," ucap dara yang sedang mengajari kekasihnya berbahasa Indonesia ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan