Sabtu, 9 Jun 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Putin beri selamat atas kemenangan Sharapova

Posted: 09 Jun 2012 07:14 PM PDT

Petenis Rusia Maria Sharapova (Foto REUTERS/John Sommers II)

bakat, ketrampilan besar dan komitmennya yang luar biasa

Berita Terkait

Moskow (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin, Sabtu (9/6) mengucapkan selamat kepada Maria Sharapova atas kemenangannya dalam turnamen Prancis Terbuka.

Di dalam pesan telegram, Putin memuji pemain tenis kelahiran Rusia tersebut atas "bakat, ketrampilan besar dan komitmennya yang luar biasa", kata kantor pers Kremlin.

"Anda telah menaklukkan puncak yang hanya dikuasai oleh pemain tenis paling kuat dan paling legendaris di dunia: meraih semua empat gelar Grand Slam," tulis Putin, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad.

Sharapova meraih gelar juara putri Prancis Terbuka dengan mengalahkan pemain Italia, Sara Errani, 6-3, 6-2. Itu adalah kemenangan keempat Grand Slam Sharapova, setelah Wimbledon Terbuka pada 2004, AS Terbuka pada 2006 dan Australia Terbuka pada 2008.

Unggulan kedua pada turnamen grand slam itu mengatakan selama upacara penyerahan hadiah itu adalah "pertandingan yang berat" buat dia. Ia berterima kasih kepada semua orang yang mendukung dia dan memuluskan jalan bagi kemenangan finalnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang-tuanya dan mengatakan dalam bahasa Rusia, "Saya sangat mencintai kalian."

Pemain Rusia tersebut sebelumnya mengatakan kepada media setempat ia bahagia dengan latar-belakang masa kecilnya dan bangga menjadi orang Rusia.

Pemain berambut pirang yang berusia 25 tahun, kelahiran Kota Kecil Nyagan di Siberia itu, pindah ke Amerika Serikat ketika ia masih kecil.

Setiap kali menang dalam satu pertandingan dan mendengar penyiar mengumumkan tempat kelahirannya, ia gembira melihat orang "terkejut" dan merasa bangga "datang dari sana dan menempati posisi saya hari ini", kata Sharapova.
(C003/A016)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Gempa 6,1 SR guncang lepas pantai timur Taiwan

Posted: 09 Jun 2012 05:36 PM PDT

London (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 6,1 skala Richter melanda wilayah lepas pantai timur Taiwan pada Minggu dini hari, kata Survei Geolologi Amerika Serikat.

Dikatakan gempa terjadi 32 kilometer sebelah timur kota Su-ao pada kedalaman 44 kilometer.

Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban manusia atau materi akibat gempa itu.

Pemerintah setempat juga dilaporkan belum mengeluarkan peringatan tsunami.

Pada Rabu sebelumnya, satu gempa berkekuatan 5,6 pada Skala Richter mengguncang wilayah Taiwan pada pukul 09.08 waktu Beijing, Rabu, demikian keterangan Pusat Jaringan Gempa China (CENC).

Pusat gempa tersebut, yang berada pada kedalaman 20 kilometer, dipantau berada pada 22,4 derajat lintang utara dan 121,4 derajat bujur timur, kata pusat gempa itu.

Sementara itu US Geological Survey melaporkan gempa dengan kekuatan 5,7 pada skala Richter mengguncang wilayah Taiwan pada Rabu. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan