Sabtu, 9 Jun 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Gempa Berkekuatan 6,0 Magnitude Guncang Taiwan

Posted: 09 Jun 2012 10:53 PM PDT

Gempa Berkekuatan 6,0 Magnitude Guncang Taiwan

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 10 Juni 2012 | 05:53 WIB

TAIWAN, Kompas.com - Gempe bumi berkekuatan 6,0 magnitude mengguncang Taiwan pada Minggu (10/6/2012) dini hari. Demikian pernyataan seismolog Amerika Serikat. Tetapi tidak ada peringatan tsunami.

US Geological Survey mengatakan, gempa tersebut memiliki kedalaman 70 kilometer (40 mil) dan terjadi sekitar pukul 05.00 pagi, dengan jarak sekitar 50 kilometer timur Su-ao di daerah Yilan timur laut.

Pusat Seismologi Taiwan mencatat, guncangan gempa yang juga dirasakan di Taiwan dan seluruh pulau itu pada 6,5 skala Richter. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik tidak mengeluarkan peringatan.

Tak ada laporan mengenai kerusakan ataupun cedera. Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengatakan bahwa sejauh ini semuanya baik-baik saja.

Taiwan terletak di dekat persimpangan dua lempeng tektonik dan secara teratur terkena gempa bumi. Pada bulan September 1999, sebuah gempa pada 7,6 skala Richter menewaskan sekitar 2.400 orang, dan merupakan bencana alam terburuk dalam sejarah Taiwan.

 

Helikopter Jatuh di Jerman, 4 Orang Tewas

Posted: 09 Jun 2012 10:43 PM PDT

Helikopter Jatuh di Jerman, 4 Orang Tewas

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 10 Juni 2012 | 05:43 WIB

Telegraph

Ilustrasi

TERKAIT:

BERLIN, Kompas.com - Polisi Jerman mengatakan, empat orang meninggal dunia ketika helikopter yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di sebelah selatan negara tersebut, Sabtu (9/6/2012). Polisi Rosenheim menyebutkan, helikopter sipil itu sedang melakukan penerbangan ke sebuah kota di Austria, Salzburg, dan jatuh di hutan dekat jalan raya utama.

Menurut polisi, akibat peristiwa tragis tersebut, helikopter buatan Austria dengan nomor register Robinson R44 itu hancur total, di mana terjadi beberapa ledakan serta terbakar. Dua orang perempuan dan laki-laki meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Sejauh ini, polisi belum memiliki informasi yang detail tentang identitas korban, atau pun mengenai penyebab kecelakaan yang terjadi dekat kota Teisendorf itu.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan