Khamis, 10 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Alonso Sanjung Kapten Real Sociedad

Posted: 10 May 2012 10:27 PM PDT

MADRID - Pemain Real Madrid Xabi Alonso menyanjung Mikel Aranburu sebagai pemain yang sangat toleran. Ia mengaku mengagumi kapten Real Sociedad ini. Mikel akan mengakhiri karier sepakbolanya setelah menghadapi Valencia di Liga Spanyol, Minggu (13/5/2012).
 
"Saya tidak pernah melihat pemain yang sangat toleran dari Mikel. Dia selalu menempatkan kepentingan bersama sebelum mengurus keperluannya sendiri," ujar Alonso, seperti dilansir Goal.com, Jumat (11/5/2012).
 
"Mikel seharusnya melanjutkan kariernya hingga atau dua tahun lagi, karena ia selalu dalam kondisi fisik yang baik dan ia merupakan pemain yang sangat berkualitas," lanjutnya.
 
"Bahkan musim ini, ia mungkin jarang dimainkan karena banyaknya pemain-pemain muda. Namun dia layak menjadi pemain bintang bagi Real. Dia telah bermain bersama Real selama 14 musim."
 
Alonso sangat mengagumi cara Aranburu mengatasi tekanan yang datang untuk klub yang dibelanya tersebut. Mikel merupakan pemain yang menghabiskan karier profesionalnya hanya bersama Real Sociedad. "Bermain sepakbola di zona level atas sangat menuntut psikis yang kuat. Terutama jika Anda bermain di klub tempat asal Anda sendiri," tandasnya.
(fit)

Fergie Inginkan Scholes Bertahan

Posted: 10 May 2012 10:12 PM PDT

MANCHESTER – Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson berharap Paul Scholes akan memperpanjang kontraknya di Old Trafford, demi membantu United meraih gelar musim depan. Ketua Eksekutif David Gill kabarnya telah menyodorkan kontrak baru kepada Scholes, tapi hingga saat ini Scholes masih belum menandatanganinya.
 
Seperti dilaporkan Daily Star, Jumat (11/5/2012), pemain berusia 37 tahun itu enggan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Scholes mengungkapkan jika ia ingin berkonsultasi dengan keluarganya dahulu sebelum bertahan dari kerasnya kompetisi Premier League.
 
Scholes sebenarnya telah menyatakan gantung sepatu usai musim 2010-2011. Namun, krisis gelandang di tubuh Setan Merah memaksa Fergie memanggilnya kembali. Comeback perdananya musim ini adalah ketika ia turun sebagai pemain pengganti saat United mengalahkan City pada ajang FA Cup, Januari lalu.
 
Sejauh ini Scholes telah mencetak empat gol dalam 16 pertandingan, delapan diantaranya sebagai starter. Tampaknya penampilan prima Scholes itulah yang membuat Fergie ingin sang pemain untuk tetap bertahan. Apapun keputusan Scholes akan sangat mempengaruhi rencana sang pelatih untuk memperkuat lini tengah United musim ini.
 
Sementara itu, Fergie harus menelan pil pahit dengan keputusan Paul Pogba yang justru lebih memilih untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua, ketimbang bertahan. Kabarnya Pogba telah menandatangani kesepakatan kontrak bersama Juventus, dengan nilai 40 ribu pounds per pekan.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan