Khamis, 10 Mei 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Korut Ancam Lakukan Uji Coba Senjata Atom

Posted: 10 May 2012 06:14 AM PDT

SEOUL - Korea Utara (Korut) mengancam, akan memperkuat senjata nuklirnya di tengah munculnya kekhawatiran masyarakat internasional, terhadap situasi di Semenanjung Korea. Negeri komunis itu juga berniat melakukan uji coba ketiga terhadap senjata atomnya.

Komite Reunifikasi Korea menilai, seruan Amerika Serikat (AS) untuk meminta Korut agar menghentikan program nuklir dan antariksa adalah provokasi. Juru bicara komite tersebut melaporkan, Korut akan memperkuat kapabilitas senjata nuklirnya untuk melindungi kedaulatannya.

Korut bahkan siap melakukan apa saja, walau tindakan itu akan memakan biaya yang besar sekalipun, asalkan bisa menjamin keamanan nasional. Demikian seperti diberitakan KCNA, Kamis (10/5/2012).

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) sudah memberlakukan sanksi baru ke Korut sebagai respons dari peluncuran satelit antariksa yang dilakukan bersama dengan peluncuran roket jarak jauh. Meski peluncuran roket itu gagal, komunitas internasional tak henti-hentinya melontarkan kecaman ke Korut.

Belakangan ini, China pun sempat dituduh membantu Korut dalam program peluncuran roket yang kontroversial itu. Beberapa perusahaan China diduga mengirim alat transportasi untuk mengangkut roket jarak jauh milik Korut. Seperti diketahui, China sendiri merupakan negara yang menjalin kemitraan dengan Korut.(AUL)

Murid Kelas 6 SD Buat Video Mesum

Posted: 10 May 2012 05:07 AM PDT

MEXICO CITY - Seorang anak laki-laki yang baru menginjak kelas enam sekolah dasar di Meksiko tiba-tiba saja membuat gempar negara itu. Bagaimana tidak, bocah yang seharusnya masih lugu itu sudah membuat sebuah video porno.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Meksiko, Omar Kantun, pun angkat bicara mengenai masalah ini.

"Dalam video itu dipertontonkan adegan tiga orang anak laki-laki tengah melakukan perbuatan tidak senonoh. Sepertinya video itu direkam dengan menggunakan ponsel," ujar Omar Kantun seperti dikutip Emirates247 Kamis, (10/5/2012).

Dugaan sementara video ini direkam pada saat jam istirahat di sebuah ruangan kelas yang kosong. Video itu diduga direkam pada akhir April lalu.

"Penyelidikan atas kasus ini tengah berlangsung. Sejauh ini belum ada tindakan yang diambil, baik terhadap pihak sekolah atau pun pelaku," tegas Kanton.

Kantun melanjutkan, salah seorang ibu dari pelaku video mesum itu telah diberitahukan atas insiden ini. Namun, tidak disebutkan lebih lanjut bagaimana reaksinya dalam menyikapi video yang melibatkan putranya itu.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan