Rabu, 2 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ini Cita-Cita Endang Rahayu yang Belum Tercapai

Posted: 02 May 2012 01:03 AM PDT

JAKARTA - Kepergian mantan Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih, membawa duka mendalam bagi Menko Kesra, Agung Laksono. Terlebih, ada cita-cita mulia yang sedang dipersiapkan Endang.
 
"Beliau ini sedang mempersiapkan pelaksanaan BPJS, terutama penyiapan di daerah-daerah, puskesmas, dan sebagainya. Diharapkan pelaksanaanya pada Januari 2013 bisa terlaksana dengan baik," kata Agung usai melayat di Gedung Kencana RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2012).

Agung mengenal koleganya di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II itu sebagai perempuan yang lemah lembut dan tidak mudah marah, meski menderita kanker.

"Senyum terus meski dua tahun terakhir dia mengidap penyakit. Dia enggak pernah mengeluh," sambung Agung.

Selain Agung, turut melayat juga Ketua MPR Taufiq Kiemas. Tak jauh berbeda dengan Agung, suami Megawati Soekarnoputri itu juga mengenal Endang sebagai sosok yang pendiam dan sabar.

"Beliau enggak pernah memperlihatkan rasa sakit yang dialaminya," kata Taufiq.

Almarhumah rencananya akan dimakamkan di Sandiego Hills, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, besok. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebelum dimakamkan, almarhumah akan disemayamkan di Kantor Kementerian Kesehatan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman sekira pukul 08.30 WIB.

(ton)

Jenazah Endang Tiba di Rumah Duka

Posted: 02 May 2012 12:55 AM PDT

JAKARTA - Jenazah almarhuman mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih tiba di rumah duka di Jalan Pendidikan Raya No.3, Komplek IKIP, Duren Sawit Jakarta Timur. Ia tiba sekira pukul 14.45 WIB.
 
Berbagai karangan bunga mulai berdatangan sejak pukul 14.00. Ucapan belasungkawa dari berbagai pihak pun ramai, termasuk ucapan belasungkawa berupa karangan bunga dari Menteri ESDM Jero Wacik.
 
Pantauan Okezone, turut hadir Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa beserta jajaran Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sekira pukul 14.40 WIB di kediaman almarhumah. 
 
Untuk diketahui, almarhumah Endang Rahayu, dideteksi mengidap kanker sejak Oktober 2010 silam. Sejak itu, dia telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun.
 
Almarhumah lahir pada 1 Februari 1955. Ia berhasil memperoleh gelar dokter pada Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di tahun 1979, dan memperoleh gelar Master of Public Health, dan Doktor Kesehatan Masyarakat di Havard 1992 dan tahun 1997.

(put)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan