Rabu, 30 Mei 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Diterima Jadi Mahasiswi, Penyanyi Alika Girang

Posted: 30 May 2012 06:11 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kegembiraan menyelimuti hati penyanyi Alika yang bernama lengkap Karis Alika Islamadina. Awal minggu ini dia dinyatakan diterima sebagai mahasiswa kelas internasional Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

"Seneng banget, semula aku sempat deg-degan karena Mama waktu ngasih tahu suaranya sok-sok lemes gitu. Ternyata Mama ngerjain aku," ceritanya, Selasa (29/5) pagi, menjelang acara kelulusan sekolahnya.

Pengumuman penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri jalur undangan itu dilakukan lewat internet. Seleksi dilakukan lewat prestasi dan nilai rapor. Alika yang baru lulus dari SMAN 78 Jakarta Barat termasuk salah satu peserta.
Namun, ia tak berani melihat hasilnya. Pemilik dua album itu meminta bantuan sang bunda, Yuanita Rohali, melihat pengumumannya.

"Mama lihat pengumuman itu di kantornya, sedangkan aku dalam perjalanan pulang. Sampai rumah aku langsung sujud syukur," imbuhnya.

Program studi ekonomi manajemen menjadi impian Alika yang ingin mengikuti jejak ibunya menjadi perempuan pebisnis. Itu sebabnya andai tak diterima lewat jalur prestasi, dia akan ikut tes tertulis masuk Universitas Indonesia dan memilih jurusan yang sama.

"Aku enggak punya rencana lain, hanya itu. Makanya aku bersyukur banget lulus tes," ujar cewek yang pada 24 Juni nanti genap berusia 18 tahun. (TRI)
 

Zhang Ziyi Terlibat Skandal Seks?

Posted: 30 May 2012 05:40 PM PDT

CHINA, KOMPAS.com Aktris China yang tenar di Hollywood, Zhang Ziyi, tiba-tiba saja menjadi omongan publik. Sebuah kabar menghebohkan menyeruak terkait dirinya. Bintang film Crouching Tiger, Hidden Dragon disebut-sebut tak hanya sebagai aktris, tetapi juga nyambi sebagai wanita panggilan kelas atas.

Ziyi kini tengah diselidiki terkait klaim yang menyebut bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran sebesar 110 juta dollar AS dari hasil "bisnis sampingannya" dengan para pejabat Komunis China.

Daily Mail mengutip pemberitaan dari media China menyebutkan bahwa perempuan berusia 33 tahun itu dikabarkan telah tidur dengan Bo Xilai, mantan Wali Kota Chongqing, antara tahun 2007 dan 2011. Atas jasanya itu ia menerima imbalan uang dalam jumlah yang sangat besar.

Tak cuma dengan Xilai, Ziyi juga disebut-sebut telah tidur dengan pejabat berpengaruh lainnya di Beijing. Xu Ming, seorang pengusaha kaya dari China, telah mengklaim membayar Ziyi sebesar 945.000 dollar AS.
 
Kabar itu tentu saja membuat aktris yang tiga kali menjadi nomine BAFTA itu panas kuping. Dia membantah keras tudingan tersebut dan berencana melayangkan gugatan atas ucapan yang tak berdasar itu.  

Terkait munculnya kabar tersebut, media kemudian mengait-ngaitkan bahwa ketidak-hadirannya di ajang Festival Film Cannes 2012 untuk mempromosikan film terbarunya, Dangerous Liaisons, gara-gara Ziyi telah dicekal. Dia tak diperbolehkan Pemerintah China untuk meninggalkan negara selama penyelidikan berlangsung.

Juru bicara Ziyi dalam pernyataannya melalui China.org membantah semua itu. "Kami akan membuktikan cerita dari pihak kami. Kami akan mencari keadilan. Kami akan mengejar Anda hingga pojok paling gelap. Ya, kami akan mencari keadilan bagi Zhang Ziyi dengan mengambil langkah hukum kepada Apple Daily dan melawan media-media lain yang melaporkan kabar palsu itu."

Tiada ulasan:

Catat Komen