Rabu, 18 April 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Berharap Dapatkan Hadiah, Komandan Taliban Justru Dibui

Posted: 18 Apr 2012 07:05 AM PDT

KABUL - Jika sebagian orang mengenang Osama bin Laden sebagai teroris yang paling berbahaya, maka seorang komandan Taliban, Mohammad Ashan, mungkin saja akan dikenang sebagai teroris yang paling konyol.

Bagaimana tidak, belum lama ini secara mengejutkan Mohammad Ashan yang merupakan tersangka atas dua kasus penyerangan terhadap pasukan keamanan Afghanistan tiba-tiba saja menyerahkan diri ke pos polisi setempat.

Dengan antusias, Ashan mendatangi kantor polisi setempat sembari membawa selebaran buronan yang memuat wajahnya dengan sangat jelas. Motivasinya, menyerahkan diri demi mendapatkan hadiah yang ditawarkan, yakni senilai USD100 atau sekira Rp917 ribu (Rp9.173 per USD).

"Kami bertanya kepadanya, 'Apakah ini Anda?' lalu dia menjawab, 'Ya, ya itu saya'. Kemudian dengan antusias dia meminta hadiah yang telah dijanjikan dalam selebaran tersebut," ujar seorang petugas polisi setempat Matius Baker seperti dilansir The Washington Post yang dikutip The Huffington Post Rabu, (18/4/2012).

Namun, alih-alih mendapatkan hadiah, Ashan dengan mudah justru langsung ditangkap oleh polisi setempat tanpa harus mendapat perlawanan berarti.

Peristiwa konyol ini pun dijadikan lelucon oleh anggota polisi setempat dengan mengatakan, seorang teroris pulang ke rumahnya sendiri.

Tidak hanya itu bahkan beberapa orang memberikan julukan kepada Ashan sebagai teroris paling aneh.(rhs)

India Siap Jajal Misil yang Sanggup Jangkau China

Posted: 18 Apr 2012 06:04 AM PDT

NEW DELHI - India merencanakan uji coba misil balistik yang dapat membawa hulu ledak nuklir. Misil itu bernama Agni-V dan sanggup menjangkau Kota Beijing dan Shanghai di China.

Uji coba misil Agni-V tampak merupakan langkah Negeri Bollywood yang hendak mengembangkan kekuatan regionalnya. Juru bicara Badan Pengembangan dan Riset Pertahanan India Ravi Gupta mengatakan, misil balistik itu bisa ditembakkan kapan saja hingga Jumat malam.

Agni-V adalah misil yang dirancang sedemikian rupa agar sanggup membawa 1,5 ton hulu ledak nuklir dan sanggup menjangkau target sejauh 5.000 kilometer (km). Misil tersebut merupakan pengembangan dari misil Agni-III yang hanya dapat menjangkau target 3.500 kilometer. Demikian seperti diberitakan dari Associated Press, Rabu (18/4/2012).

Ketika misil itu ditembakkan, misil itu akan melesat bak peluru. Agni-V bahkan dinobatkan sebagai misil tercanggih milik India yang dapat menembak jatuh satelit musuh di orbit. Bila India berhasil menguji coba misil Agni-V, India akan bergabung dengan lima negara pemilik misil jarak jauh (China, Rusia, Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris).

Penggunaan misil tersebut juga hanya dapat dilakukan dengan izin Perdana Menteri Manmohan Singh. India juga berniat untuk menjadikan senjata mematikan itu sebagai senjata perdamaian, bukan untuk peperangan.

"Program misil India tidak ditujukan untuk mengancam negara manapun. Misil ini merupakan salah satu senjata untuk mengimplementasikan strategi penangkalan serangan," ujar Gupta.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan