Rabu, 18 April 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Wapres jadi inspektur upacara pemakaman Sudomo

Posted: 18 Apr 2012 07:13 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menjadi inspektur upacara pada pemakaman mantan Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan era Orde Baru Sudomo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis.

Wakil Presiden saat ini sudah tiba di Kalibata dan sedang menunggu kedatangan jenazah Sudomo yang wafat pada usia 86 tahun.

Saat ini di Taman Pahlawan Kalibata telah datang sejumlah pelayat antara lain mantan Presiden BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Mantan Menteri Tenaga Kerja era Orde Baru ini meninggal pada setelah sebelumnya dirawat di RS Pondok Indah karena diduga mengalami pendarahan di otak.

Sudomo yang juga pernah menjabat Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan era Presiden Soeharto itu telah dirawat sejak Sabtu (14/4).

Sudomo lahir pada 20 September 1926 di Malang, Jawa Timur. Dia pernah menjadi Kepala Staf TNI AL pada 1969-1973 dan juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Pangkopkamtib) 1978-1983.

Sudomo dikenal mampu menangani berbagai kemelut keamanan dalam negeri secara dingin. Pada masa-masa itu, dunia intelijen Indonesia sangat diwarnai kepemimpinan Sudomo, LB Moerdani, dan Yoga Soegama.

Dia juga pernah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Agung atau DPA.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Djokovic dan Nadal ke putaran ketiga Monte Carlo Masters

Posted: 18 Apr 2012 07:08 PM PDT

Monte Carlo (ANTARA News) - Novak Djokovic dan Rafael Nadal melaju ke putaran ke-3 turnamen tenis Monte Carlo Masters sementara itu David Ferrer tersingkir pada pertandingan Rabu.

Rafa Nadal mengatasi masalah pada kakinya Rabu, ketika petenis Spanyol itu mengincar kemenangan berurutan kedelapan kalinya di turnamen tenis Monte Carlo Masters, saat mengalahkan petenis Finlandia Jarkko Nieminen 6-4 6-3.

Juara 10 turnamen Grand Slam itu maju ke putaran ketiga turnamen akbar lapangan tanah liat itu, diikuti petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang mengalahkan petenis dari Italia Andreas Seppi 6-1 6-4.

Tidak semua permainan berlangsung mulus bagi petenis Spanyol, karena finalis tahun lalu David Ferrer, unggulan kelima, kalah mengejutkan 6-3 6-2 atas petenis Brazil, Thomaz Bellucci.

Nadal menghentikan latihan minggu lalu karena kaki kanannya cedera, sehingga ia mundur dari laga semi final lawan Andy Murray di Miami.

Ia berjuang mengatasi nyeri kakinya pada pertandingan di lapanan tanah liat pada petang berawan itu. Ia membukukan kemenangan ke-40 di lapangan indah di Mediterranea itu, tempat ia belum terkalahkan sejak 2005.

"Saya yakin dapat bermain dengan normal, tidak ada yang khusus. Tidak buruk tapi juga tidak cantik," kata Nadal dalam temu pers.

Petenis unggulan kedua itu, yang mengincar kemenangan ketujuh di Roland Garros sekaligus memecahkan rekor yang disandangnya bersama Borg ketika Prancis Terbuka dimulai bulan depan, akan bertemu dengan petenis kualifikasi dari Kazakhstan, Mikhail Kukushkin.

(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan