Rabu, 18 April 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Ikon Televisi Amerika Serikat Meninggal Dunia

Posted: 18 Apr 2012 07:40 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ikon televisi Amerika Serikat Dick Clark meninggal dunia pada usia 82 tahun, Rabu (18/4/2012).

Pihak keluarga dalam pernyataannya mengabarkan bahwa kreator acara American Bandstand dan Dick Clark's New Year's Rockin' Eve ini mengalami serangan jantung pada Selasa (17/4/2012) sehingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit St. John's di Santa Monica.

Kondisi kesehatan Clark memang mulai menurun ketika dia divonis menderita stroke pada tahun 2004.  Hal inilah yang memaksanya harus mengurangi jadwal memandu acara New Year's Rockin' Eve yang diciptakannya pada tahun 1972.

Pemandu acara Ryan Seacrest, yang cukup lama menjalin kerja bareng Clark, mengutarakan kesedihannya yang mendalam.

"Saya mengidolakannya sejak lama. Awal karier saya dihiasi oleh saran dan nasihat yang murah hati darinya," ujar Seacrest.  "Dia adalah pemandu acara yang luar biasa dan pengusaha dan meninggalkan warisan yang kaya untuk pemirsa televisi di seluruh dunia. Kita semua akan merindukannya," ujarnya lagi.

Dalam perjalanan kariernya, Clark dikenal sebagai pendiri Dick Clark Productions. Perusahaan ini memasok film, acara permainan dan acara musik, kontes kecantikan  untuk saluran televisi. Sejumlah acara pernah dibuatnya, seperti  "The $25,000 Pyramid," "TV's Bloopers and Practical Jokes" and the American Music Awards.

Dari semua acara tersebut,  acara American Bandstand yang lebih melekat pada dirinya.   Acara ini merupakan salah satu serial terpanjang di  jaringan TV, yang sempat ditayangkan sebagai bagian dari acara utama siang hari saluran televisi ABC dari tahun 1957 hingga 1987.

Lewat acara itu, ia berhasil memperkenalkan bintang-bintang terkenal mulai dari Buddy Holly,  Michael Jackson  hingga Madonna.
 
Di bawah arahan Clark, acara itu menjadi salah satu  acara lokal di Philadelphia yang mampu menjadi  fenomena nasional.

Free On Saturday Cari Dukungan

Posted: 18 Apr 2012 06:22 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ariyo Wahab (37) bersama bandnya, Free On Saturday, sedang berdebar-debar menunggu hasil voting untuk mendapatkan dukungan dalam acara Hard Rock Rising 2012 di Hyde Park, London, Inggris, 13-15 Juli. Selain Ariyo, Free On Saturday juga digawangi Coki Moco Nutz (gitar), Lilik (gitar), Bey Blue (keyboard), dibantu Robby (Funky Kopral, drum) dan Pallo (bass).

Kami punya mimpi untuk go international. Kami memainkan musik untuk bisa didengar sampai ke luar negeri. Saya kira, kita sudah pantas kok tampil di panggung luar negeri

"Kami punya mimpi untuk go international. Kami memainkan musik untuk bisa didengar sampai ke luar negeri. Saya kira, kita sudah pantas kok tampil di panggung luar negeri," kata Ariyo.

Untuk ajang Hard Rock Rising 2012, Free On Saturday (FOS) membawakan lagu "Gimme Some Good" guna bersaing dengan 86 band dari sejumlah negara.

Ariyo memberitahukan, cara memilih FOS dalam voting Hard Rock Rising 2012 adalah melalui Facebook, dengan masuk ke akun Hard Rock Rising 2012. Di situ ada dua perwakilan dari Indonesia, yaitu FOS dan Superman Is Dead.

"Kami butuh dukungan masyarakat Indonesia. Kalau suka, silakan di-vote. Kami mendapat kesempatan dan mungkin inilah jalan untuk mencapai mimpi kami," kata Ariyo. Voting dilakukan hingga 25 April.

Ariyo menambahkan, saat ini FOS mencari dukungan dengan menggelar show di beberapa tempat, terutama di komunitas musik rock n roll dan juga mengundang fans-nya, FOSnation. (SIE)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan