Rabu, 4 April 2012

Republika Online

Republika Online


Berjilbab Gaya dalam Lima Menit, Begini Caranya

Posted: 04 Apr 2012 08:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Tak perlu repot untuk mengenakan kerudung agar terlihat rapi sekaligus elegan. Mila Meiliasari, penulis buku 'Gaya Praktis Pashmina & Kerudung Segiempat', menyebutkan, hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk mengenakan kerudung dengan aneka kreasi.

Hasil kreasi Mila bisa dicontoh untuk gaya kasual. Mila menggunakan penutup kepala berjenis pashmina dan kerudung segi empat. Pashmina adalah sejenis selendang panjang yang umumnya berukuran kurang dari dua meter. Di pasaran, pashmina biasa ditemui dari berbagai jenis bahan seperti kaos, sifon, wol dan katun.

Kerudung segi empat adalah kerudung yang semua sisinya berukuran sama panjang. Umumnya kerudung ini berukuran 115 x 115 cm. Kerudung ini dibuat dari berbagai jenis bahan seperti katun patis, katun, dan sifon. Baik pashmina maupun kerudung segi empat, keduanya tersedia dalam berbagai jenis corak maupun polos.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengenakan kerudung  dengan paduan pashmina:

Gunakan ciput ninja. Kenakan pashmina dengan posisi kanan dan kiri sama panjang

Bawa kedua sisi pashmina ke tengah, sematkan peniti. Bawa pashmina ke bagian depan tadi ke belakang kepala.

Tarik sisi yang lebih panjang menutupi dada.

Sematkan bros dengan warna senada.

Boleh juga gunakan ciput warna mencolok agar tampilan lebih menarik.

Bikin Garasi Rumah, Ini Dia Hal yang Perlu Diperhatikan

Posted: 04 Apr 2012 07:44 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pembangunan garasi berkaitan dengan kesehatan penghuni rumah. Karena itu, ada beberapa hal dalam pembuatannya yang tak boleh diabaikan:

Ventilasi
Ventilasi atau lubang udara sangat penting untuk garasi. Karena itu, saat membuat garasi jangan sampai mengabaikan ventilasi. Ventilasi sangat berguna saat kendaraan dihidupkan di dalam garasi. Apalagi memanaskan mesin dalam garasi (memang memanaskan mesin di dalam garasi tak dianjurkan). Walau bagaimanapun saat kendaraan akan ke luar pasti kendaraan dihidupkan di dalam garasi. Agar adanya sirkulasi udara yang tercemar karbon, ventilasi sangat berguna.

Tak hanya itu ventilasi juga berfungsi untuk mendinginkan mesin dan ruangan. Sehabis kendaraan digunakan, mesin pasti dalam keadaan panas. Nah, bila disimpan dalam garasi yang tanpa ventilasi, jelas akan membuat ruangan menjadi panas. Ventilasi juga untuk mengantisipasi apabila ada kebocoran gas (terutama untuk mobil yang menggunakan bahan bakar gas).

Saluran air
Dalam garasi juga sangat dibutuhkan floor drain (saluran air). Ini sangat berguna bila Anda mencuci kendaraan dalam garasi.

Pintu kecil
Kalau garasi juga berfungsi sebagai side entrance (pintu kedua selain pintu utama) jangan lupa sediakan pintu kecil yang mudah untuk keluar masuknya orang. Sehingga saat melewati garasi tak harus membuka pintu garasi secara keseluruhan, cukup melalui pintu kecil itu.

Penutup lantai yang kuat
Demi menahan beban berat kendaraan usahakan memilih penutup lantai yang kuat, bisa dari beton, batu alam atau keramik dari jenis homogenius.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan