Selasa, 6 Mac 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


63.475 Pelajar Depok Siap Ikut UN

Posted: 06 Mar 2012 12:57 AM PST

DEPOK – Sebanyak 63.475 pelajar di Kota Depok siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 16 April 2012. Para pelajar itu pun ditargetkan lulus UN 100 persen.

Jumlah tersebut terdiri dari 24.025 pelajar SD, 4.811 Madrasah Ibtidayah (MI), 16.348 siswa SMP, 4.632 murid Madrasah Tsnawiyah (MTs), 4.010 siswa SMA, 4.632 pelajar SMK, dan 8.932 siswa Madrasah Aliyah (MA).

"Ini seluruh pelajar di Kota Depok yang terdata. Semuanya ikut UN, tidak ada yang terkecuali. Yang tidak ikut UN akan ketahuan pada saat ujian nanti," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaeriyah di ruangannya, Selasa (5/3/2012).

Menurut Siti, para pelajar tersebut ditargetkan kelulusan UN mencapai 100 persen. Target itu diyakini dapat tercapai mengingat pada 2011 tingkat kelulusan UN untuk SD/MI,SMP/MTs, dan SMK/MA mencapai 100 persen, sedangkan SMA mencapai 99,9 persen.

Kemudian juga telah dilakukan pemantapan materi dengan memberikan pelajaran tambahan, bedah standar kompetensi, prediksi soal, uji coba atau try out UN, pemberian motivasi, dan akan menggelar doa dan dzikir bersama.

"Try Out tingkat kota dan provinsi itu sudah dilakukan. Baik itu tingkat SD,SMP, dan SMA. Hasil belum dilaporkan ke kami, kriteria kelulusan UN dapat dilihat di Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 59 tahun 2011," imbuhnya.

Sementara ini, siswa Kelas 12 SMAN 5 Depok, Marcia Audita menyatakan bahwa persiapan UN telah dilakukan secara matang. Bahkan dua pekan ini dia dan rekan-rekannya sibuk mempersiapkan diri menghadapi try out (TO).

"TO tingkat kota soalnya tidak terlalu susah, tapi TO tingkat provinsi soalnya susah banget. Kami juga membahas soal-soal UN pada tahun-tahun sebelumnya," tutur Marcia.(rfa)

Mobil Ditabrak Kereta di Cengkareng, 3 Penumpang Jadi Korban

Posted: 06 Mar 2012 12:55 AM PST

JAKARTA - Kereta Commuter line Jurusan Tangerang-Kota  menabrak sebuah mobil Toyota Avanza bernopol B 1084 BKP, di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Klingkit Raya, Rt. 04 Rw. 011 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng.

Saksi mata, Keling (30) mengatakan, mobil berwarna silver tersebut melaju kencang dari arah Kembangan menuju Daan Mogot.

"Sebelum perlintasan, kereta Commuter Line dari arah Tangerang menuju Kota melaju dengan kecepatan tinggi. Saya sudah berusaha menghentikan mobilnya," ucapnya kepada wartawan di Tempat Kejadian, Selasa (6/3/2012).

Sopir diketahui bernama Jamin Indro (63) warga Cengkareng dan para penumpang bernama Baby Hendrawati Sulitiyo (54) selaku Isteri Jamin, serta Deviani (46) yang mengalami luka ringan dibagian wajah.

"Mobilnya jenis Matic, jadi dia tidak bisa menghentikan mobilnya dengan cepat. Mobil berhenti di tengah. Karena keretanya sudah dekat saya langsung kabur aja," tambahnya.

Kata Keling, mobil tertabrak oleh kereta dan terseret hingga masuk kali di dekat perlintasan kereta api.

"Kereta langsung menabrak mobil dan menyeretnya hingga masuk ke Kali Cengkareng drain," tutupnya.

Sampai saat ini, Ketiga korban yang mengalami luka ringan sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat. Dan mobil berwarna silver yang ringsek tersebut dibawa ke Unit Laka Polres Jakarta Barat.

(crl)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan