Ahad, 19 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


FC Basel 50-50 Bayern Munich

Posted: 19 Feb 2012 11:19 PM PST

JAKARTA – Tak salah memang, jika prediksi yang keluar antara FC Basel kontra Bayern Munich melahirkan kans 50-50 di leg pertama. Musim lalu boleh saja Bayern digdaya, tapi musim ini kemungkinan besar akan berbeda.
 
Ya, Basel dan Bayern sudah dua kali bertemu sepanjang sejarah kedua klub. Pertemuan pertama terjadi di St. Jakob-Park, meski sempat kesulitan tapi Arjen Robben cs pulang membawa kemenangan 2-1.
 
Kemudian, Bayern melanjutkan supremasinya atas Basel di Allianz Arena, ketika menenggelamkan Alexander Frei cs, 3-0 di leg kedua. Kamis (23/2/2012) mendatang, RotBlau akan kembali menjamu tamunya dari Bavaria itu dan akan menjadi pertemuan yang ketiga.
 
Tapi jangan salah, Basel maju ke babak 16 besar bukan tanpa hadangan berarti. Bayangkan saja, Basel melangkah dari Grup C, dengan mengubur asa raksasa kota Industri, Manchester United.
 
Basel memberi kejutan, tak hanya di laga pertama, tapi juga pertemuan kedua dengan Setan Merah di kandang sendiri. Basel menahan imbang United 3-3 di Old Trafford serta menyediakan kuburan bagi Setan Merah di kandang sendiri, usai menekuk United 2-1 di laga terakhir Grup C.
 
Bayern wajib waspada, karena tentunya tak ingin bernasib sama dengan United, terbenam di St. Jakob-Park, meski raksasa Bavaria itu banyak diunggulkan sejumlah pemerhati sepakbola Eropa.
 
Menilik performa masing-masing di liga domestik, Basel tengah dalam tren positif. Basel juga masih menjadi pemuncak klasemen Swiss Super League, hingga pekan ke-20 lalu. Sementara Bayern masih mendaki ke puncak Bundesliga dan masih tertahan di posisi ketiga, hasil sejumlah laga yang berakhir dengan ragam poin bagi Bayern.
 
Pertemuan Terakhir:
29/9/2010 (UCL) FC Basel 1-2 Bayern Munich
9/12/2012 (UCL) Bayern Munich 3-0 FC Basel
 
Prakiraan Pemain:
FC Basel: Yann Sommer, Markus Steinhöfer, David Abraham, Park Joo-Ho, Aleksandar Dragovic, Benjamin Huggel, Fabian Frei, Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Alexander Frei, Marco Streller
 
Bayern Munich: Manuel Neuer, Philip Lahm, Rafinha, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Franck Ribéry, Luiz Gustavo, Toni Kroos, Arjen Robben, Thomas Müller, Mario Gómez
(raw)

Drogba: Musim Berat Chelsea

Posted: 19 Feb 2012 11:11 PM PST

LONDON – Striker Chelsea Didier Drogba mengakui musim ini merupakan musim yang berat bagi The Blues. Menurut Drogba, timnya harus segera bangkit bila tak mau larut dalam keterpurukan.
 
Drogba mengakui, situasi di Chelsea saat ini menjadi ujian tersendiri untuk semua orang di klub. The Blues saat ini dalam bahaya tergelincir dari papan atas mengingat ketatnya persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.
 
Padahal, beberapa tahun belakangan mereka menikmati kejayaan saat di bawah kepemilikan Roman Abramovich. Meski tengah mengalami musim yang berat, Drogba berharap fans Chelsea terus mendukung tim kesayangannya.
 
"Ini adalah musim yang paling sulit selama saya berada di sini," kata Drogba seperti dilansir Tribalfootball, Senin (20/2/2012).
 
"Para pemain dan fans biasa melihat kami berada di peringkat pertama, kedua atau ketiga, tapi musim ini berbeda. Kami harus segera kembali ke posisi biasa," tandasnya.
 
(win)

Tiada ulasan:

Catat Komen