Ahad, 19 Februari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Dubes Iran Ragu Pelaku Pengeboman Warga Iran

Posted: 19 Feb 2012 04:10 AM PST

BANGKOK - Duta Besar Iran untuk Thailand Majid Bizmark mengatakan pemboman yang terjadi di Bangkok didalangi oleh kelompok Zionis Israel untuk merusak citra Iran dan hubungan baik yang terjalin antara Iran-Thailand.

"Jika kita mengikuti masalah ini dengan cermat dan bijak. Kita akan tahu siapa yang ada di balik skenario ini. Ada beberapa hal yang tidak bisa Saya sampaikan, namun seperti yang Saya sebutkan sebelumnya, pelaku utamanya adalah kelompok Zionis," ujar Dubes Iran untuk Thailand Majid Bizmark seperti dikutip dari New Kerala, Minggu (19/2/2012).

Bizmark juga menyampaikan keraguannya terkait penangkapan pelaku aksi teror yang dilaporkan merupakan warga Iran, meskipun fakta yang ada menunjukkan para pelaku masuk ke Thailand dengan menggunakan paspor Iran.

"Kami tidak tahu siapa mereka. Lagipula mereka bisa saja berasal dari mana pun," ujarnya.

Sebelumnya pihak berwenang Thailand dilaporkan berhasil menangkap dua pria yang diduga merupakan pelaku aksi teror. Seorang pelaku Mohammad Hazaei ditangkap di Bandara Internasional Bangkok ketika mencoba melarikan diri ke Malaysia, sementara seorang lainnya Saeid Moradi terluka akibat bom yang diledakkannya sendiri.

Seorang lagi yakni Masoud Sedaghatzadeh ditangkap oleh Kepolisian Malaysia setelah berhasil melarikan diri ke negara itu.

"Anda dapat melihat skenario ini telah mulai terjadi di berbagai negara sejak beberapa bulan yang lalu seperti sebuah mata rantai, satu per satu. Dan itu menunjukkan siapa sebenarnya yang ada di balik skenario ini, pastinya mereka sangatberbahaya bagi stabilitas dan perdamaian di kawasan," tambah Dubes Iran Bizmark.(rhs)

Terjebak di Mobil Selama 2 Bulan, Pria Ini Selamat

Posted: 19 Feb 2012 04:10 AM PST

STOCKHOLM -  Seorang pria Swedia yang terjebak di dalam mobilnya selama dua bulan tanpa persediaan makanan dan minuman berhasil diselamatkan oleh Snowmobilers.

Awalnya Snowmobilers mengira terjadi kecelakaan di tempat itu, namun setelah menggali tumpukan salju yang tebal, regu penyelamat itu melihat adanya tanda-tanda kehidupan di dalam mobil itu.

Pria berusia 45 tahun itu ditemukan hari Jumat (17/2/2012) kemarin setelah mobil yang dikendarainya tertimbun tumpukan salju tebal tidak jauh dari Kota Umea di Utara Swedia.

Petugas yang berhasil menyelamatkan pria itu mengatakan, kondisinya sangat lemah dan badannya kurus. Pria itu mengaku kepada petugas, dia terjebak di dalam mobil sejak 19 Desember 2012 lalu.

"Hanya sulit untuk percaya bahwa dia masih hidup sementara dia tidak memiliki persediaan makanan apapun, terlebih tak lama setelah Natal cuaca dingin ekstrem melanda wilayah ini," ujar salah seorang regu penyelamat seperti dikutip Reuters Minggu, (19/2/2012).

Kini pria itu tengah berada di Rumah Sakit Universitas Umea dan kondisinya dilaporkan mulai pulih.

Menurut dokter di rumah sakit itu, manusia umumnya dapat bertahan sekira empat minggu tanpa makanan. Dokter pun mensinyalir untuk bertahan hidup pria itu memakan salju dan mengurangi pergerakan tubuhnya untuk menghindari banyaknya tenaga yang keluar.

Pihak kepolisian sendiri masih meragukan penjelasan pria itu dengan alasan, bagaimana mungkin pria itu terjebak dalam mobilnya selama dua bulan tanpa ada yang mengetahuinya.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Komen