Ahad, 19 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Jembatan di IPB Ambruk, 1 Korban Ditemukan Tewas

Posted: 19 Feb 2012 12:44 AM PST

BOGOR - Data terakhir yang dihimpun di lokasi ambruknya Jembayan Cidua di Kali Cihideung, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat, jumlah korban mencapai 23 orang.

Menurut Staf Desa Cibanteng Saeful Anwar, pihaknya kesulitan untuk mendata para korban karena setelah kejadian para korban selamat langsung pulang ke rumahnya.

"Saya terpaksa mendata satu per satu ke rumah korban. Ke 23 orang tersebut saat warga berada di atas jembatan dan ambruk," ujarnya, Minggu (19/2/2012).

Berikut nama korban selamat, di antaranya Nenih (30), Neneng (36), Anah (30), Tantri (6), Fatah (55), Ajin (2), Rika (10), Nur ( 25), Elan (8), Putri (19), Faisal (9), Anggi (8), Yayat (45), Hafid (12), dan Dika (10),

Sedangkan korban terbawa arus hingga sore ini belum ditemukan, di antaranya Eka, Rafi, Ajay, Jahra, Maesaroh, Tio, dan Dini.

Sedangkan korban yang baru ditemukan dalam keadaan tewas yaitu Umamah.

Pantauan di lokasi, saat ini keluarga korban masih menunggu nasib para korban yang hanyut dan belum ditemukan.

Salah satunya Juju, orang tua Sifa, mengaku cucunya Sifa saat itu izin untuk mengikuti Maulid Nabi di Kampus IPB. "Saya dapat kabar cucu saya hanyut dan belum ditemukan," sesalnya.

Jujui berharap cucunya segera di temukan. "Dia anak yang baik, saya minta dia ditemukan hidup," pungkasnya sambil menangis.

(Endang Gunawan/Sindo TV/lam)

Seorang Nenek Hangus Terbakar, Hanya Sisakan Kaki

Posted: 19 Feb 2012 12:08 AM PST

TANGERANG - Gara-gara selang kompor gasnya terlepas, seorang nenek bernama Dumak Sari (62), warga RT 12, Perum 4, Cibodas, Kota Tangerang tewas terbakar hingga gosong.
 
Saat ditemukan oleh warga, Minggu (19/2/2012), jasad Dumak hanya tinggal tersisa bagian kaki saja yang belum terbakar. Mayat korban pun langsung dilarikan ke RSU Kabupaten Tangerang untuk diotopsi.
 
Berdasarkan keterangan yang didapat, Sabtu (18/2/2012), Nenek Dumak terdengar tengah menggoreng kripik selepas isya, lalu tercium bau hangus.
 
"Saya kira keripik yang digorengnya hangus, jadi saya tidak menghiraukan padahal bau gosong itu cukup menyengat," kata Surya salah seorang tetangga korban.
 
Pada hari ini, saat Surya hendak menemui nenek Dumak di rumahnya tapi saat dipanggil tidak ada jawaban dari korban, warga yang penasaran langsung memasuki rumah Dumak dan mendapatinya sudah gosong terbakar.
 
"Begitu saya masuk dia sudah tegeletak dekat kompor yang selangnya putus. Seluruh bagian tubuhnya gosong kecuali kaki," kata Surya, yang lantas mengabari tetangga untuk kemudian melaporkan kejadian itu kepada aparat.
 
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Tangerang, AKBP Rahmat saat dikonfirmasi bahwa kematian korban diperkirakan karena selang gas yang lepas hingga menyambarkan api ketubuh nenek tua ini.
 
"Saat kejadian tidak ada yang tau hingga hari ini, kami masih selidiki penyebab kematian korban tapi dari lokasi kami mendapati selang gas yang terlepas dari kompor didekat tubuh korban," tegas Rahmat.
 

(teb)

Tiada ulasan:

Catat Komen