Ahad, 19 Februari 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Mengulik Rumus Merawat Rambut (II-Habis)

Posted: 18 Feb 2012 10:15 PM PST

TAK mudah merawat rambut di rumah. Namun dengan rumus yang benar, rambut indah pun dapat Anda wujudkan.
 
Memiliki rambut sehat akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Untuk itu, merawat rambut sejak dini secara intensif menjadi hal utama yang perlu diprioritaskan. Ikuti trik ini agar mahkota Anda semakin terpancar kecantikannya.



5. Cukupi nutrisi
Makanlah makanan yang bergizi terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Beberapa sumber makanan yang dapat merawat dan menjaga kesehatan rambut adalah gandum, ikan, telur serta kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi sumber makanan tersebut dapat mencegah kerontokan rambut secara internal.



6. Hindari stres
Hindari stres karena stres akan menganggu metabolisme tubuh yang imbasnya ke rambut juga.



7. Gunakan sisir bergerigi jarang
Ketika rambut Anda masih basah, misalnya baru selesai keramas, jangan gunakan sisir bergigi rapat karena hal tersebut dapat merusak rambut. Saat mengeringkan rambut, jangan gosok-gosok handuk terlalu kasar karena dapat menyebabkan rambut Anda patah.
 
8. Potonglah rambut secara berkala
Sempatkan diri Anda memotong rambut secara berkala. Perlu diingat, jangan gunakan pisau cukur karena itu dapat merusak struktur ujung rambut. Lakukan pemotongan setidaknya enam-delapan pekan sekali. Langkah ini dilakukan untuk mencegah rambut bercabang dan rontok. (Sumber: Mom & Kiddie)
 
 
 
(tty)

Mengulik Rumus Merawat Rambut (I)

Posted: 18 Feb 2012 09:01 PM PST

RAMBUT kerap disebut sebagai mahkota wanita. Tak heran kalau perawatan rambut di salon makin beragam. Kenali tahapan-tahapannya agar mahkota Anda senantiasa terjaga keindahannya.
 
Siapa yang tak mau memiliki rambut indah dan sehat? Semuanya tentu menginginkan hal tersebut. Sayangnya, tak semua perempuan dikaruniai rambut yang lebat nan sehat. Ada kalanya rambut pun rusak karena kurang perawatan atau sering terpapar bahan kimia. Nah, agar penampilan Moms makin cantik, yuk luangkan waktu untuk merawat rambut.


1. Sisir rambut sebelum keramas
Proses menyisir akan membuat penyebaran minyak lebih merata hingga ke ujung rambut.


2. Pilih sampo sesuai jenis rambut
Sebelum membeli sampo, kenali dulu jenis rambut Anda. Jangan membeli sampo untuk rambut berminyak jika ternyata rambut Anda kering.


3. Keramas seperlunya
Keramaslah seminggu dua kali atau sesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan aktivitas yang Anda lakukan. Terlalu sering keramas dapat menyebabkan hilangnya kelembapan rambut Anda.
 
4. Selalu gunakan air dingin untuk membilas
Saat ingin keramas gunakanlah air dingin dan jangan menggunakan air hangat sebab air hangat akan menyebabkan rambut jadi kering.
(Sumber: Mom & Kiddie)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Komen