Isnin, 23 Januari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Liverpool vs Manchester City 50-50

Posted: 23 Jan 2012 10:34 PM PST

LIVERPOOL – Mengantongi kemenangan 1-0 di pertandingan leg pertama, terlebih hasil itu diraih di kandang lawan, tentu merupakan situasi yang menguntungkan bagi Liverpool saat menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Carling Cup pada Kamis (26/1/2012) dini hari WIB.
 
Namun, sayangnya, The Reds akan tampil dengan kondisi terluka setelah dipermalukan oleh Bolton Wanderes dengan skor 3-1 di laga lanjutan kompetisi Premier League akhir pekan lalu. Sebelumnya, Liverpool yang gagal mendapatkan poin penuh saat ditahan imbang Stoke City tanpa gol.
 
Kehilangan fokus dianggap sebagai faktor yang membuat The Kops gagal menang di dua laga terakhir. Maka pelatih Kenny Dalglish diharapkan mampu menginstruksikan para pemainnya agar berkonsentrasi penuh saat berhadapan dengan City.
 
Apalagi The Citizens tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 dengan pertarungan dramatis. Maka skuad Liverpool patut waspada dengan apa yang dimiliki pasukan Eastlands saat berkunjung ke Anfield.
 
Pelatih City, Roberto Mancini pun kelihatannya tak mau melepas begitu saja turnamen yang sering disebut sebagai ajang kelas dua di Inggris ini. Laga semifinal melawan The Reds sendiri sesungguhnya dianggap banyak pihak sebagai partai final karena laga semifinal lainnya hanya mempertemukan dua klub divisi Championship yakni Crystal Palace dengan Cardiff City.
 
Di antara Liverpool dengan City, siapapun yang berhasil masuk final tampaknya dinilai mampu mengalahkan Cardiff atau Crystal Palace di partai final dan merengkuh gelar Carling Cup.
 
Pada laga leg kedua ini City juga kemungkinan bakal menurunkan kekuatan penuh seperti di laga leg pertama. Namun, stadion Anfield bisa jadi ancaman serius bagi City bila mereka tak mampu menghadapi tekanan suporter tuan rumah.
 
Fans The Reds terkenal fanatik dan mampu melipatgandakan motivasi Steven Gerarrd dan kawan-kawan. Jadi, siapa menurut Anda yang bakal lolos ke final Carling Cup?
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Ini Cara Maradona Bangkitkan Motivasi Aguero

Posted: 23 Jan 2012 10:29 PM PST

MANCHESTER - Terungkap sudah salah satu kunci kesuksesan Sergio 'Kun' Aguero tampil moncer bersama Manchester City, musim ini. Aguero mengaku bahwa Maradona adalah sosok dibalik permainan apiknya di lapangan.

Sejak menginjakkan kakinya di Etihad Stadium pada awal musim ini, Aguero mengaku selalu mendapatkan suntikan motivasi dari legenda hidup Timnas Argentina yang juga mertuanya tersebut.

Kendala jarak di mana Aguero tinggal di Manchester sementara Maradona melatih klub Dubai, Al Wasl, tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus bersentuhan. Aguero mengatakan, Maradona tidak pernah absen mengiriminya pesan singkat (SMS) yang berisikan motivasi setiap kali akan turun bertanding.

Sebagai bukti, Maradona diketahui sempat mengirimkan pesan singkat kepada Aguero yang tengah bersiap bermain kontra Liverpool di babak semifinal Carling Cup, Rabu (25/1/2012) malam waktu setempat. Dalam isi SMS yang dikirim Maradona pada tengah malam (waktu Dubai) tersebut, dia memberikan motivasi dan yakin Aguero mampu membawa City membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 pada leg pertama.

"Kami selalu bersentuhan secara reguler via sms. Normalnya, sebelum dan sesudah pertandingan, dia selalu mengirimkan pesan (SMS)," tutur Aguero sebagaimana dikutip Sport360, Selasa (24/1/2012).

"Dia (Maradona) selalu mengikuti perkembangan saya dan pada Minggu (kemarin) dia sempat bertanya kepada saya soal waktu kick-off pertandingan City kontra Spurs. Saya, senang dia melakukan itu," sambung bapak dua anak hasil dari pernikahannya dengan Vanessa, putri Maradona.

Entah karena selalu mendapatkan suntikan dari Maradona atau karena memang punya kualitas, Aguero mampu tampil ciamik di musim perdananya bersama City. Sejauh ini, bomber yang direkrut dari Atletico Madrid ini sudah mengoleksi 17 gol dari 28 laga dan menempatkannya sebagai bomber tersubur City sejauh ini. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen