Isnin, 23 Januari 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Petinju Sulsel, Alex Tatontos ikut kejuaraan dunia

Posted: 23 Jan 2012 07:19 PM PST

Petinju asal Sulawesi Selatan, Alex Tatontos, ketika meraih medali emas SEA Games 2011. (ANTARA)

Tampil di ajang tinju dunia, termasuk olimpiade merupakan impian saya sejak awal, sehingga setelah menerima informasi dipercaya mengikuti kejuaraan dunia, maka saya mempersiapkan diri lebih serius lagi setelah sukses di SEA Games tahun lalu.

Berita Terkait

Makassar (ANTARA News) - Petinju nasional peraih medali emas SEA Games 2011 asal Sulawesi Selatan Alex Tatontos terpilih mengikuti kejuaraan dunia tinju di Kazakhstan 30 Maret hingga 12 April 2012.

Alex mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan PB Pertina mengikuti kejuaraan dunia tinju 2012.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesepatan emas ini untuk meraih prestasi yang lebih baik di ajang pertandingan tinju yang lebih besar, "ujar Alex, di Makassar, Selasa.

Alex yang turun di kelas menengah (75 kg) kini tekun berlatih mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan dunia tersebut di Kazakhzstan akhir Maret mendatang.

"Tampil di ajang tinju dunia, termasuk olimpiade merupakan impian saya sejak awal, sehingga setelah menerima informasi dipercaya mengikuti kejuaraan dunia, maka saya mempersiapkan diri lebih serius lagi setelah sukses di SEA Games tahun lalu," ujarnya.

Alex mengaku sudah mengenal karakter dan kemampuan calon lawannya di kejuaraan dunia tersebut, sehingga yakin akan mampu bersaing dengan mereka di atas ring.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adnan Perucha Ikhsan Yasin Limpo maupun pengurus KONI Sulsel menyambut gembira terpilihanya Alex mengikuti kejuaraan dunia 2012.

(S016)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

IHSG selasa dibuka menguat 6,63 poin

Posted: 23 Jan 2012 07:14 PM PST

BEI (FOTO ANTARA)

Kami perkirakan saham pertambangan, baja, dan kontraktor pertambangan akan merespon positif penguatan minyak.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa dibuka menguat 6,63 poin seiring dengan bursa Asia yang mayoritas berada dalam area positif.

IHSG BEI dibuka naik 6,63 poin atau 0,17 persen ke posisi 3.993,15. Indeks 45 saham unggulan (LQ45) naik 1,67 poin atau 0,24 persen ke posisi 705,54 poin.

"Naiknya indeks BEI hari ini merespon penguatan harga minyak, Bursa Asia pagi ini juga dibuka menguat meski tipis," kata analis pasar saham, Christine Salim, di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, menguatnya harga minyak diperkirakan mampu menjadikan IHSG bergerak `mixed` dengan kecenderungan menguat dengan level batas atas (resistance) pada 4.020 poin.

"Kami perkirakan saham pertambangan, baja, dan kontraktor pertambangan akan merespon positif penguatan minyak. Dari dalam negeri sendiri tidak ada berita signifikan yang mempengaruhi pergerak IHSG," ujar dia.

Ia menambahkan, bursa Eropa merespon positif dimana dalam pertemuan menteri keuangan Eropa mendesak debitur obligasi Yunani bersedia menerima "hair cut" lebih tinggi dan bunga yang lebih rendah.

Ia mengatakan, minyak menguat 1,14 persen dan dilanjutkan 0,08 persen pagi ini seiring dengan kesepakatan uni eropa untuk melarang impor minyak pada 1 Juli 2012.

Analis pasar saham lainnya, Abidin menambahkan, beberapa pelaku pasar kembali masuk ke dalam pasar saham setelah melakukan aksi ambil untung pada akhir pekan lalu.

"Pelaku pasar kembali mengambil posisi beli pada saham-saham yang nilainya dianggap dapat memberikan `gain`," kata dia.

Bursa regional diantaranya indeks Hang Seng menguat 167,42 poin (0,84 persen) ke level 20.110,37, indeks Nikkei-225 naik 33,19 poin (0,39 persen) ke level 8.800,09 dan Straits Times menguat 38,18 poin (1,36 persen) ke level 2.849,38.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen