Isnin, 23 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Biar Enggak Kena Hujan, Polisi 'Bungkus' Mobil Xenia Maut

Posted: 23 Jan 2012 12:53 AM PST

JAKARTA- Kasus kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Selatan yang menewaskan sembilan orang menjadi perhatian semua orang. Seluruh media masa di Indonesia menyorot kasus ini.
 
Pascakejadian pada Minggu kemarin sekira pukul 11.00 WIB, para pencari berita berduyun-duyun mendatangi Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.
 
Semua yang berkaitan dengan kejadian ini diabadikan dalam bentuk berita tulisan, video atau foto. Pejabat Direktorat Lalu Lintas tentu menjadi buruan para pewarta.
 
Tak hanya itu, mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI juga tak lepas dari kilatan lampu kamera wartawan. Mobil itu memang sangat menjadi perhatian dibandingkan mobil yang lebih ringsek lainnya dalam kecelakaan berbeda.
 
Selain, kasusnya masih hangat diperbicangkan, mobil yang dikendarai Afriani Susanti (29) ini juga menjadi catatan tragedi kecelakaan lalu lintas awal tahun naga air.
 
Kini, mobil nahas yang diparkir di belakang gedung Unit Kecelakaan Lalu Lintas ini sudah terbungkus rapi menggunakan kain penutup khusus mobil. Garis kuning polisi juga melingkar di sekeliling mobil.
 
"Biar enggak kena hujan aja," ujar salah satu petugas, Senin (23/1/2012).
 
Dikhawatirkan, jika kena guyuran hujan akan memburamkan bukti dan menggangu proses uji porensik. "Kalau kena hujan kan bisa saja bukti yang kita perlukan jadi hilang," tambahnya.

(ugo)

Full content generated by Get Full RSS.

Bersihkan Daun Selada, Pakai Air Dingin

Posted: 23 Jan 2012 12:50 AM PST

DAUN selada segar bisa membawa Anda dalam mengonsumsi makanan menjadi makanan yang melezatkan. Namun sering kali dalam proses membersihkannya, Anda mungkin lupa bila daun selada segar sering memiliki lapisan pasir halus dan tanah yang tertutupi bagian daun lainnya.

Penggunaan air dingin adalah selain membuang kotoran pada daun selada, air dingin pun juga membuat daun selada tetap segar, sebelum dicuci pun daun selada bisa Anda taruh ke dalam air yang telah diberikan es batu, demikian dilansir ehow, Senin (23/1/2012).

Setelah direndam, Anda bisa menyobek daun selada dari daung pangkal selada, tarik setiap daun secara terpisah kemudian Anda taruh ke dalam saringan.

Kemudian, Anda bilas kembali dengan air yang telah diisi es batu tadi setelah itu Anda bisa semprotkan daun selada dengan air dingin pula.

Kocok secara perlahan agar air di dalam saringan bisa keluar dari daun selada, Anda perlu ingat jangan sampai menyisakan air pada daun selada Anda sebab air yang ada pada daun selada bisa digenangi bakteri.

Langkah selanjutnya, setelah air sudah tidak ada pada daun selada, Anda jangan berpikiran jika air pada daun selada benar-benar kering, memang pada bagian luar sudah kering tetapi bagian dalam daun selada belum benar-benar kering.

Caranya, Anda taruh daun selada ke dalam handuk kertas, tutup daun selada Anda dengan handuk kertas satu lagi agar bisa menutup bagian atas daun selada, kemudian keringkan dengan lembut agar air di bagian dalam daun selada bisa keluar.

Lalu, daun selada yang sudah kering, Anda taruh pada wadah kedap udara di dalam lemari pendingin fungsinya agar udara disekitar serta bakteri tidak akan bisa masuk ke dalam daun selada Anda. (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen