Isnin, 23 Januari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Biar Enggak Kena Hujan, Polisi 'Bungkus' Mobil Xenia Maut

Posted: 23 Jan 2012 12:53 AM PST

JAKARTA- Kasus kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Selatan yang menewaskan sembilan orang menjadi perhatian semua orang. Seluruh media masa di Indonesia menyorot kasus ini.
 
Pascakejadian pada Minggu kemarin sekira pukul 11.00 WIB, para pencari berita berduyun-duyun mendatangi Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.
 
Semua yang berkaitan dengan kejadian ini diabadikan dalam bentuk berita tulisan, video atau foto. Pejabat Direktorat Lalu Lintas tentu menjadi buruan para pewarta.
 
Tak hanya itu, mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI juga tak lepas dari kilatan lampu kamera wartawan. Mobil itu memang sangat menjadi perhatian dibandingkan mobil yang lebih ringsek lainnya dalam kecelakaan berbeda.
 
Selain, kasusnya masih hangat diperbicangkan, mobil yang dikendarai Afriani Susanti (29) ini juga menjadi catatan tragedi kecelakaan lalu lintas awal tahun naga air.
 
Kini, mobil nahas yang diparkir di belakang gedung Unit Kecelakaan Lalu Lintas ini sudah terbungkus rapi menggunakan kain penutup khusus mobil. Garis kuning polisi juga melingkar di sekeliling mobil.
 
"Biar enggak kena hujan aja," ujar salah satu petugas, Senin (23/1/2012).
 
Dikhawatirkan, jika kena guyuran hujan akan memburamkan bukti dan menggangu proses uji porensik. "Kalau kena hujan kan bisa saja bukti yang kita perlukan jadi hilang," tambahnya.

(ugo)

Full content generated by Get Full RSS.

Pemprov DKI Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut

Posted: 23 Jan 2012 12:37 AM PST

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat, Syaifullah, secara khusus mendatangi rumah keluarga korban kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta, kemarin.

Syaifullah mendatangi keluarga mendaiang Akbar, Firman, Huzaifah, dan Bukhari di kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2012). "Seluruh biaya pengobatan korban yang masih hidup akan ditanggung Pemprov DKI," kata Syaifullah di rumah salah satu korban.

Selain itu, lanjut dia, keluarga korban meninggal juga akan mendapatkan santunan sebesar Rp10 juta, belum termasuk dari asuransi Jasa Raharja. "Seluruh biaya penguburan juga akan diganti," tegasnya.

Wali Kota juga berjanji akan ikut dalam doa bersama yang akan digelar di Masjid Al Falaq, Tanah Tinggi, nanti usai salat Isya.

Usai memberikan santunan, Syaifullah yang datang mengenakan baju putih serta dikawal beberapa anggota polisi itu pun meninggalkan rumah duka.

Akbar, Firman, Huzaifah, dan Bukhari merupakan empat dari sembilan korban tewas dalam kecelakaan maut di dekat Tugu Tani kemarin. Keempatnya tewas tertabrak Daihatsu Xenia yang dikemudikan Afriani Susanti yang melaju kencang dari arah Gambir menuju Tugu Tani.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan agar Walikota Jakarta Pusat memberikan perhatian khusus kepada para korban kecelakaan maut ini.

(ded)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen