Selasa, 24 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Rumah Barbie Terbesar di Dunia Ditutup

Posted: 24 Jan 2012 12:44 AM PST

SHANGHAI - Tidak selamanya strategi marketing atau pemasaran yang dijalankan sebuah perusahaan dapat berhasil, sekalipun itu adalah perusahaan yang sudah memiliki produk brand ternama. Hal inilah yang dialami perusahaan Mattel Inc (MAT), penghasil boneka mainan anak perempuan paling terkenal Barbie.

Mattel terpaksa menutup gerai Barbie terbesar di dunia yang terdapat di kawasan Huaihai Road, di pusat kota Shanghai, China. Ini disebabkan jatuhnya target penjualan outlet tersebut hingga 30 persen dalam dua tahun terakhir semenjak dibuka pada tahun 2009. Demikian seperti dilansir laman Urban Peek, Selasa (24/1/2012).

Rumah Barbie didesain oleh lembaga arsitektur asal New York, Slide Architecture, dengan luas bangunan 3.500 meter persegi. Dari keseluruhan enam lantai yang terdapat dalam outlet bernuansa pink cerah ini, diisi dengan berbagai macam boneka mainan Barbie, pernak-pernik anak perempuan, termasuk pakaian, kosmetik, asesoris, dan lainnya. Selain itu, terdapat pula kafe di bagian paling atas outlet.

Sebelumnya dengan dibukanya outlet Barbie yang megah ini, Mattel berharap dapat meningkatkan pemasaran mainan boneka cantik tersebut, utamanya di pasaran internasional.

Namun, yang terjadi di luar dugaan. Hingga mereka memutuskan menutup ke sembilan rumah Barbie yang ada di China dan kemuadian menggantinya dengan bangunan retail atau pusat perbelanjaan seperti mal dan departemen stores yang dinilai akan lebih menguntunkan.
(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Barcelona vs Real Madrid 55-45

Posted: 24 Jan 2012 12:44 AM PST

Windi Wicaksono - Okezone

BARCELONA – Kamis (26/1/2012) dini hari WIB, pecinta sepakbola dunia bakal kembali disuguhkan pertarungan seru, antara Barcelona yang akan menjamu Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey.
 
Di leg pertama sendiri, Barcelona sukses mempermalukan klub ibukota Spanyol itu 2-1 di stadion Santiago Bernabeu yang notabenenya merupakan markas Los Blancos. Hasil itu seolah semakin menegaskan ketidakmampuan Madrid untuk mengalahkan dominasi Barcelona beberapa tahun terakhir.
 
Blaugrana memang memperlihatkan kedigdayaan mereka atas Iker Casillas dan kawan-kawan. Bayangkan, dari 12 pertemuan terakhir Barcelona dengan Madrid, klub asal Catalan ini sukses 8 kali meraih kemenangan, sedangkan Los Blancos hanya sekali mengepak kemenangan dan sisanya seri.
 
Bila melihat dari fakta-fakta tersebut, tak salah kiranya pertandingan kali ini Barcelona kembali diunggulkan. Apalagi pertandingan nanti akan digelar di markas Blaugrana, Nou Camp, stadion angker yang tentu saja tak akan ramah menyambut kedatangan pasukan Jose Mourinho.
 
Di sisi lain, entah mengapa Madrid belakangan seolah tak berdaya ketika harus meredam permainan Tiki-Taka khas anak-anak Catalan. Mental Cristiano Ronaldo cs seakan sudah jatuh lebih dulu saat berhadapan dengan Barcelona.
 
Tekanan untuk harus meraih kemenangan saat menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan, sedikit banyak mempengaruhi performa Madrid di lapangan. Demikian besarnya tekanan dan gengsi El Clasico hingga membuat Los Blancos tampak kesulitan bangkit dari kekalahan mereka atas Barca.
 
Barcelona kini malah menjadi momok tersendiri bagi Madrid. Dan lagi-lagi, jika mereka tak mau terus menerus berada di bawah bayang-bayang Blaugrana, hal yang pasti harus dicapai adalah kemenangan.
 
Namun, dapat dipastikan hal itu tak akan berjalan mudah dan tekanan masih membayang-bayangi skuad Madrid. El Clasico kali ini juga kembali menempatkan Barcelona sebagai unggulan. Jadi, mau terus dikalahkan lagi oleh Barca, Madrid?
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen