Selasa, 24 Januari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


"Tak Pernah Menyerah, Itulah Madrid"

Posted: 24 Jan 2012 11:16 PM PST

BARCELONA - Optimisme masih diusung Iker Casillas jelang laga leg kedua perempatfinal Copa del Rey kontra Barcelona. Kiper sekaligus kapten tim Real Madrid ini meyakini timnya masih punya peluang meraih tiket lolos ke semifinal.

Madrid diketahui mengemban misi sulit saat bertandang ke markas Barca di Camp Nou pada leg kedua, dini hari nanti. Kekalahan 1-2 di Santiago Bernabeu pada leg pertama, memaksa Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke semifinal.

Menyikapi catatan buruk Madrid yang belum pernah menang di Camp Nou dalam tiga tahun terakhir, Casillas tak menampik bila laga nanti bakal berlangsung sulit. Namun, Casillas yakin Madrid mampu melewati hadangan Barca.

"Real Madrid selalu memberikan jawaban, ketika orang mulai berpikir itu mustahil. Fans kami juga tahu bahwa kami akan memberikan segalanya," tutur Casillas menegaskan timnya akan tampil mati-matian di laga El Clasico jilid III nanti.

"Sebelum pertandingan Liga melawan Atheltic Bilbao, kami hanya fokus di La Liga. Namun di hari Senin, setelah tiba di Valdebebas, kami semua sepakat untuk menampilkan permainan terbaik kami, karena kami sadar laga di Camp Nou tidak akan mudah. Namun, kami semua masih yakin bisa memenangi laga itu," sambungnya di situs resmi klub, Rabu (25/1/2012).

"Itu (kemenangan) merupakan target utama kami. Kami akan datang ke Barcelona dengan satu tujuan, meraih tiket semifinal Copa del Rey," imbuhnya pede.

"Kami sudah berdiskusi. Setiap pemain ingin berpartisipasi di pertandingan besar ini. Real Madrid akan menampilkan performa bagus. Kami harus menunjukkan mental juara dan yakin bahwa kami bisa melakukannya," pungkas kiper nomor satu Timnas Spanyol tersebut. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Agen Siap Bawa Pergi Balotelli dari Inggris

Posted: 24 Jan 2012 11:14 PM PST

LONDON – Mino Raiola yang menjadi agen bagi pemain Manchester City, Mario Balotelli mengakui siap membawa pergi kliennya dari Premier League. Ia menilai Balotelli telah diperlakukan tidak adil di ajang Premier League.

Pernyataan Raiola tersebut terkait dengan dakwaan Federasi Sepakbola Inggris (FA) kepada Balotelli yang diduga dengan sengaja menginjak kepala pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker. Balotelli diancam sanksi larangan bermain sebanyak empat laga.

Namun, dalam laga yang dimenangkan oleh City dengan skor 3-2 itu Balotelli tidak mendapatkan hukuman atau kartu kuning kedua oleh wasit Howard Webb yang saat itu berdiri dekat insiden terjadi. Namun, apa daya sekarang FA telah memberikan dakwaan kepadanya.

Oleh karena itu, Raiola merasa Balotelli tidak sengaja melakukan hal tersebut. Ia juga menuding  wasit tidak mengatakan yang sebenarnya  kepada FA hingga kliennya mendapatkan dakwaan.

"Mario (Balotelli) tidak bisa dihukum empat laga dengan begitu saja. Ia telah kehilangan keseimbangan dan mendapatkan dorongan dari Luka Modric. Jelas itu bukan pelanggaran yang disengaja, karena Mario tidak melukai pemain mana pun. Ia tidak melihat Parker, itu saja," jelasnya seperti dikutip The Sun, Rabu (25/1/2012).

"Saya kira wasit sudah melihat semuanya, karena ia berbicara dengan Mario usai insiden itu. Jadi, wasit itu seharusnya dihukum seumur hidup sebab ia sudah tidak berkata yang sebenarnya. Tayangan di TV memperlihatkan ia sangat dekat dengan aksi tersebut," keluhnya.

Raiola sebenarnya ingin bersikap tenang akan kasus ini tapi ia merasa para pemain asing yang berlaga di Premier League sudah diperlakukan tidak adil dan berbeda dengan pemain lokal. Oleh karena itu, ia siap membawa pergi Balotelli keluar dari Inggris

"Saya merasa cemas karena di saat pemain Inggris terlibat dalam masalah yang cukup serius mereka diam saja. Sedangkan, bila pemain asing yang terlibat mereka selalu diperlakukan dengan kejam, seperti Balotelli dan Vincent Kompany," ujarnya.

"Apabila Balotelli mendapatkan suatu hal yang merugikannya, adalah tugas saya untuk melindungi dan membawanya pergi. Dalam kasus ini saya akan bicara dengan klub (City) dan menanyakan harga dia lalu mencarikannya tim yang terbaik, karena ada enam atau tujuh klub yang bisa ia bela," tegasnya.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan