Rabu, 25 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Syarat Konsumsi Mi Instan Tetap Sehat

Posted: 25 Jan 2012 12:50 AM PST

Rabu, 25 Januari 2012 15:50 wib
Gustia Martha Putri - Okezone

BOLEH saja makan mi instan, asal jangan berlebihan. Pasalnya, makanan itu menyimpan kandungan lemak dan kadar garam (sodium) yang tinggi sehingga bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

 
"Mi instan dikatakan tinggi lemak dikarenakan dalam proses produksinya melalui tahap penggorengan yang melibatkan banyak minyak. Sedangkan minyak untuk menggoreng itu sendiri sarat lemak jenuh yang memiliki efek buruk bagi kesehatan bila dikonsumsi terlampau banyak," tutur Prof C Hanny Wijaya, seorang ahli gizi dari IPB di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/1/2012).
 
Sedangkan persepsi akan kadar garam yang tinggi pada mi instan itu sebenarnya lebih kepada sodium yang ada pada bumbunya tersebut.
 
"Kadar sodium pada sebungkus mi instan umumnya 750-1270 miligram untuk setiap dihidangkan. Tubuh manusia dalam satu hari tidak boleh lebih dari 300 miligram. Sementara setiap makanan yang kita asup mengandung sodium sehingga yang diasup berlebih daripada yang diperlukan," lanjut Prof Hanny.
 
Makan mi akan membuat perut cepat kenyang karena itu bisa membuat malas untuk mengonsumsi sumber gizi lainnya, seperti sayur dan buah. Hal inilah yang cenderung tidak baik bagi tubuh manusia.
 
"Jadi, makan mi bisa tetap sehat asal tetap mengonsumsi sumber-sumber gizi lain," saran Susana STP MSC PD Eng selaku Head of Nutrifood Research Center Division.
(tty)
Full content generated by Get Full RSS.

Roadmap RIM 2012: Dua BB OS 10 & Curve, Satu PlayBook

Posted: 25 Jan 2012 12:46 AM PST

LAS VEGAS - Setelah menunjuk Cheif Executive Officer barunya, Research In Motion (RIM) tentu saja dinanti produk apa saja yang bakalan keluar sepanjang tahun 2012 ini. Kendati belum ada kabar pasti, berikut rumor yang mungkin saja bisa terwujud.

Dari kabar angin yang berhembus kencang, vendor asal Kanada itu bakalan mendaratkan BlackBerry pertamanya yang berbasis OS 10 pada kuartal kedua tahun 2012 ini, yang diprediksi bakal hadir dua versi. Setelah itu RIM juga besar kemungkinan akan menghadirkan dua versi dari keluarga Curve.

Selain BB dengan OS 10 yang dinanti, model terbaru dari PlayBook juga banyak dinanti, terlebih kehadirannya bakal dinanti dengan spesifikasi dan fitur yang terbaru. Ini untuk merespon pasar tablet yang semakin melaju kencang, apalagi setelah PlayBook versi pertama gagal di pasaran.

Dilansir melalui Softpedia, Rabu (25/1/2012), dua BlackBerry Curve yang akan dihadirkan kabarnya akan menggunakan kode nama Curve 9230 dan Curve 9320. Keduanya diprediksi akan mempunyai spesfikasi yang tidak jauh berbeda, kecuali jaringan untuk 9230 menggunakan EDGE, dan HSPA untuk 9320.

Sedangkan untuk generasi terbaru dari PlayBook, diharapkan menggunakan prosesor dengan kekuataan 1,5GHz, yang termasuk dukungan fitur Near Field Communication (NFC). Tablet yang diprediksi hadir antara bulan Mei atau Juni, akan disokong jaringan HSPA+ 42Mbps.

Dua BlackBerry OS 10 akan hadir dari keluarga Bold, dengan desain khasnya. Kemungkinan akan hadir dalam bentuk layar touchscreen, sama seperti device seri sebelumnya. Sementara BB OS 10 dengan sentuhan gabungan qwerty dan slider touchscreen juga akan hadir, tapi tidak akan datang awal kuartal 2012.

Sehingga roadmap RIM di 2012 ini akan hadir dengan dua BlackBerry OS 10, dua Curve dan satu PlayBook. (tyo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan