Selasa, 4 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Januari, Amauri Dipastikan Tinggalkan Juve

Posted: 04 Oct 2011 10:58 PM PDT

TURIN - Carvalho Amauri sudah tidak lagi memiliki ambisi untuk memperjuangkan tempatnya di Juventus. Bomber yang musim ini tengah dipinjamkan ke FC Parma ini memastikan bahwa dirinya akan meninggalkan Turin di bursa transfer, Januari mendatang.

Kapastian bakal hengkangnya Amauri diutarakan Giampiero Pocetta yang bertindak sebagai agennya. Dalam pernyataannya, Pocetta mengkonfirmasi bahwa Amauri sebenarnya masih ingin terus bermain di Turin. Namun, pelatih anyar Bianconeri Antonio Conte tidak memasukkannya dalam skema permainan di musim ini.

Amauri pun tetap dengan status pinjamannya di Parma, suatu keputusan yang tidak disukai Amauri. Setelah menimbang berbagai opsi, Amauri akhirnya membulatkan tekad untuk hengkang dari Turin. Bomber 31 tahun ini mengaku ingin mencari tantangan baru di luar negeri.

"Dia sempat berpikir akan mendapat tempat di skuad (Juve). Tapi, kenyataannya tidak seperti yang diharapkannya," tutur Pocetta dikutip Footmercato, Rabu (5/10/2011).

"Dia jelas akan meninggalkan Juventus dan situasinya akan semakin jelas dalam enam pekan ke depan (akhir tahun)," sambungnya.

"Pindah ke Prancis? Yang jelas kami akan mempertimbangkan semua opsi dan tawaran yang masuk," pungkas sang agen.

Sejumlah klub memang diakui Pocetta sempat melamar Amauri, dan salah satu klub yang menyatakan minatnya adalah klub Prancis, Olympique Marseille, yang kebetulan dilatih mantan bintang Juve, Didier Deschamps. Namun, persoalan gaji nampaknya jadi masalah buat Marseille. Pasalnya, di Juve Amauri mendapat bayaran cukup tinggi, yakni 3,8 juta euro permusimnya. (acf)

Di Mata Buffon, Milan Tetap Favorit Utama

Posted: 04 Oct 2011 10:53 PM PDT

TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon belum berani sesumbar meski saat ini timnya, Juventus tengah berada di puncak klasemen. Buffon menilai, AC Milan masih menjadi tim yang paling kuat dalam perburuan scudetto musim ini.

Kemenangan 2-0 yang dipetik Bianconeri atas Rossoneri di Juventus Arena, akhir pekan kemarin, sukses membuat Juve memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 11 poin. Sementara Milan harus tercecer ke posisi 15 dengan raihan lima poin.

Namun, Buffon justru menanggapi kemenangan tersebut dengan dingin. Menurutnya, Milan tetaplah tim favorit scudetto di musim ini, meski saat ini tengah terpuruk.

"Milan tengah menerima konsekuensi dari badai cedera yang menimpa pemain mereka. Mereka belum terlempar dari persaingan. Saya masih sangat yakin, Milan tetaplah favorit kuat untuk memenangkan liga di akhir musim," ujar Buffon sebagaimana dikutip Football-Italia, Rabu (5/10/2011).

Lebih jauh, Buffon juga memberikan komentarnya terkait hasil apik yang ditorehkan timnnya sepanjang musim ini. Dari lima laga yang telah dilakoni, Juve sukses memetik tiga kemenangan, dua kali imbang dan belum sekalipun menelan kekalahan.

"Saya senang dengan situasi ini. Kami bermain bagus saat melawan Milan dan saya sangat senang dengan spirit yang kami tampilkan di mana kami bermain untuk menang," sambungnya.

"Meski demikian, kami hanya menambah tiga angka di laga Minggu lalu (lawan Milan). Jika kami tidak melakoni pertandingan dengan sikap yang sama seperti ini, kami tentunya hanya akan jadi tim biasa yang tidak bisa meningkatkan kualitas," papar kiper timnas Italia tersebut.

"Jika Anda finis di urutan tujuh dalam dua musim secara beruntun, seperti yang kami raih, itu menunjukkan bahwa Anda tidak mampu mempertahankan konsistensi dalam meraih hasil. Saya tidak ingin memberikan prediksi, karena di beberapa musim terakhir kami mengawali dengan baik, tapi berakhir dengan kekecewaan," tutup kiper yang akrab disapa Gigi ini.

Juve akan melanjutkan perjuangannya di pentas Serie A dengan bertandang ke markas Chievo, (16/10), atau setelah jeda internasional yang akan digelar sepanjang pekan ini. (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan