Selasa, 4 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Rebutan Kembang Desa, Puluhan Rumah Dirusak

Posted: 04 Oct 2011 12:52 AM PDT

BOGOR - Puluhan rumah di Kampung Gunung Calingcing, Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, dirusak ratusan massa. Dugaan sementara aksi pengrusakan dikarenakan berebut kembang desa.
 
Kepala Desa Kuripan, Nurjaya, mengatakan massa penyerang berasal dari Kampung Cibeuteung Muara. Bersenjatakan bambu runcing dan batu, massa yang mengamuk merusak dua bangunan warung milik warga dan puluhan rumah, hingga mengakibatkan kaca dan genteng rumah warga rusak. Dalam peristiwa penyerangan tersebut, rumah anggota TNI Kodim Kabupaten Bogor juga tidak luput dari amukan massa. Akibat penyerangan, diketahui satu orang menderita luka, 22 bangunan rusak ringan, dan 7 bangunan rusak berat.
 
Salah seorang warga Desa Kuripan mengatakan, peristiwa penyerangan dipicu rasa tidak terima dari salah seorang warga Cibeuteng yang kekasihnya direbut warga dari kampung lain.
 
Hingga berita diturunkan, kondisi di Desa Kuripan terpantau masih mencekam. Untuk mengantisipasi aksi serangan balasan, pihak kepala desa bersama TNI pun telah mengimbau warganya agar tidak melakukan penyerangan.(afr)

(Endang Gunawan/Global/teb)

Benny: Kinerja KPK seperti Tsunami

Posted: 04 Oct 2011 12:39 AM PDT

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki julukan baru. Komisi Hukum DPR menyebut lembaga superbody itu dengan sebutan tsunami.

Menurut Ketua Komisi III Benny K Harman, predikat itu tepat mengingat kinerja KPK sudah sangat menakutkan bagi anggota dewan. 

"KPK seperti tsunami, bisa menggoyang seperti gempa bumi, dan menakutkan tentunya," kata Benny kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2011). 

Namun Benny memandang itu sebagai hal positif, demi menciptakan ketertiban di kalangan dewan supaya menghentikan praktik-praktik korupsi.

Soal kritik anggota dewan seperti yang dilontarkan politisi PKS Fahri Hamzah agar KPK dibubarkan, menurut Benny itu hal biasa terjadi dalam dinamikan di komisi. 

Lagian, kata Benny, di alam demokrasi ini pendapat semacam itu merupakan hak asasi yang dimiliki oleh setiap orang.  "Hak menyatakan pendapat adalah hak asasi, tentu ada alasan-alasan tertentu ada argumentasinya," kata dia.

Bagi Benny, usulan tersebut belum tentu ditindaklajuti oleh komisinya, jika tidak disampaikan secara resmi di komisi III. "Iya tergantung, kalau disampaikan secara resmi di komisi," pungkasnya.
(amr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan