Khamis, 6 Oktober 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Parlemen Iran: Abbas Dapat Hentikan Intifada

Posted: 06 Oct 2011 06:03 AM PDT

TEHERAN - Seorang pejabat senior dari Parlemen Iran mengatakan, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas yang mendukung solusi dua negara sama saja dengan mengimplementasikan kebijakan Israel untuk menghentikan gerakan intifada (perlawanan).

"Permainan yang saat dimulai oleh Abbas adalah rencana Israel untuk menghentikan intifada dan menjajah Palestina," ujar anggota Parlemen Iran Seyed Mohammad Javad Abtahi, seperti dikutip ABNA, Kamis (6/10/2011).

Pemimpin spiritual Iran Ayatullah Seyed Ali Khamenei juga mengecam solusi dua negara untuk perdamaian Israel dan Palestina. Khamenei mendesak diadakannya referendum yang bebas di seluruh tanah Palestina, termasuk di antaranya yang diduduki oleh Israel, untuk menentukan nasib Negara Palestina.

"Saat ini Barat tengah berdiri di persimpangan, dirinya harus memilih untuk meninggalkan intimidasinya dan mengakui Palestina, atau menunggu pukulan keras yang akan datang dalam waktu dekat," ujar Khamenei.

Abbas sebelumnya juga mengatakan, dirinya tidak akan menggunakan cara keras untuk menghadapi segala macam halangan yang muncul dalam proses perdamaian tersebut, meski demikian, fraksi Hamas di Palestina tetap berkeras diri akan mengadakan perlawanan terhadap Israel.(rhs)

Ahmadinejad: Iran Dapat Pimpin Dunia

Posted: 06 Oct 2011 04:01 AM PDT

TEHERAN - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, negaranya dapat memimpin dunia, bahkan lebih baik daripada negara-negara Barat.

"Musuh-musuh Iran sadar akan kapabilitas dan kemampuan Iran, oleh karena itulah mereka takut akan hal ini," ujar Ahmadinejad, seperti dikutip Irna, Kamis (6/10/2011).

"Iranlah yang memiliki kapabilitas, keberanian dan kemampuan untuk mengatur dunia serta Iran mampu merubah sikap ketidak adilan negara Barat dan kebijakan egoisnya," tambahnya.

Belakangan ini, Ahmadinejad tampak melontarkan perkataan-perkataan yang cukup menantang. Dirinya bahkan sempat membuat heboh Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pidato Ahmadinejad di PBB terbukti membuat delegasi dari negara Barat melakukan walkoutnya karena merasa tersinggung dengan perkataan Presiden Iran tersebut.

Di PBB Ahmadinejad berbicara tentang tragedi 9/11 dan mengatakan, Amerika Serikat (AS), menggunakan peristiwa tersebut untuk menjustifikasi perangnya terhadap Afghanistan.

Keberadaan Ahmadinejad di AS juga mendapat banyak kecaman oleh masyarakat AS. Hotel Warwick yang menjadi tempat singgah Ahmadinejad juga diprotes besar-besaran oleh warga AS.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan