Khamis, 6 Oktober 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Eropa akan beri sentimen positif terhadap IHSG

Posted: 06 Oct 2011 06:27 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat ini diprediksi akan kembali melanjutkan penguatannya dengan kisaran "support-resistance" di level 3.342-3.548.

Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan di Jakarta, Jumat, kenaikan indeks Dow Jones pada perdagangan Kamis (6/10) sebesar 183.38 poin (1,68 persen) serta bursa-bursa kawasan Eropa seperti London, Frankfurt, Paris, yang naik tajam masing-masing lebih dari 3 persen akan memberikan sentimen positif pada laju pergerakan IHSG pada akhir pekan ini.

"Pergerakan positif tersebut dipicu penyelesaian menyeluruh mengenai krisis di Eropa terutama setelah Bank Sentral Eropa (ECB) mengumumkan aturan likuiditas baru untuk membantu sektor perbankan di wilayah Eropa," ungkapnya.

Sementara itu, Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) Purwoko Sartono mengatakan pergerakan indeks ke depan masih akan dibayangi oleh perkembangan krisis utang Eropa.

"Namun, penguatan indeks ini didorong meredanya tekanan dari perkembangan krisis utang Eropa, serta optimisme akan bagusnya data ekonomi Amerika Serikat," ulasnya.

Selain itu, lanjutnya, pergerakan IHSG juga didukung oleh pembelian bersih investor asing (foreign net buy) setelah beberapa hari sebelumnya melakukan aksi jual bersih.

"Untuk kisaran `support-resistance` hari ini 3.360-3.479," tukasnya.

Sementara untuk saham-saham yang layak dilirik pada perdagangan Jumat ini antara lain saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT AKR Corporindo (AKRA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM). (IAZ)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Forlan incar rekor pencetak gol terbanyak

Posted: 06 Oct 2011 06:26 PM PDT

Pemain sepak bola Uruguay Diego Forlan. (REUTERS/Andres Stapff )

Berita Terkait

Montevideo (ANTARA News) - Pemain depan Uruguay Diego Forlan berharap menoreh rekor pencetak gol terbanyak bersama timnasnya saat mereka mengikuti babak penyisihan Zona Amerika Selatan melawan Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat.

Pemain veteran Inter Milan itu mencetak dua gol pada Copa America Juli lalu sehingga jumlah golnya total menjadi 31 dan kini ia menempati posisi jumlah gol sama dengan Hector Scarone.

Dengan kemenangan 15 kali bersama tim Uruguay dalam laga internasional, pemain berusia 32 tahun ini kini fokus pada laga penyisihan menuju Piala Dunia di Brazil.

Scarone merupakan pemain legendaris ketika memenangi gelar juara Olimpiade pada 1924 dan 1928 sebelum memenangi Piala Dunia 1930.

Ia mencetak gol pertama pada 2 September 1917--ketika Perang Dunia I masih berkecamuk di Eropa dan laga internasional masih baru mulai--kemudian mencetak gol terakhir di babak final Piala Dunia ketika melawan Romania pada 21 Juli 1930.

Mantan pemain Manchester United, Forlan, kini berusia 32 tahun, sudah mengikuti laga internasional bersama negaranya sebanyak 82 kali dan di Copa sudah menoreh rekor melewati catatan mantan penjaga gawang Rodolfo Rodruguez yang tampil 79 kali pada periode 1970-an hingga 80-an.

Sebastian Abreu tidak jauh catatannya di bawah Forlan, ketika berusia 34 tahun sudah mencetak 26 gol.

Pemain lain yang menyusul mereka adalah pemain Liverpool, Luis Suarez, yang mencetak gol dalam final turnamen Copa America melawan Paraguay, yang dalam usia 24 tahun sudah mencetak 21 gol dalam 49 pertandingan untuk negaranya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan