Khamis, 6 Oktober 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


AJPF 2011 diawali pelayaran keliling teluk Ambon

Posted: 06 Oct 2011 05:48 AM PDT

ilustrasi Penampilan penyanyi Syaharani bersama grup bandnya ESQI: EF (ANTARA/JIMMY AYAL)

Berita Terkait

Ambon (ANTARA News) - Pergelaran musik akbar Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2011 akan diawali dengan pelayaran mengelilingi Teluk Ambon, Maluku.

Direktur Festival AJPF 2011 Andy Erick Manuhuttu, di Ambon, Kamis, menyatakan bahwa pelayaran mengelilingi Teluk Ambon merupakan bagian dari acara penyambutan terhadap para musisi dan penyanyi yang akan berpartisipasi pada pertunjukan musik tersebut.

"Kami sudah menyewa feri Teluk Ambon dan telah didisain untuk mengangkut semua musisi dan penyanyi yang akan berpartisipasi dalam AJPF, di mana sebagian besar akan tiba di Ambon sore ini (Kamis)," katanya.

Menurutnya, acara "welcome ceremony" juga akan digelar di atas kapal feri KMP Teluk Ambon, dan diselingi dengan konser musik oleh para musisi dan penyanyi.

"Para musisi dan penyanyi juga akan diajak menikmati susana keindahan alam serta matahari terbenam di teluk Ambon dari atas feri tersebut," ujarnya.

Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, serta sejumlah pejabat Pemprov Maluku, Pemkot Ambon serta petinggi Polda dan Kodam XVI/Pattimura juga akan ikut dalam pelayaran tersebut.

"Puncaknya, Gubernur Ralahalu dan Wali Kota Richard Louhenapessy akan membuka dengan resmi event musik tahunan ini, dan sekaligus mengukuhkan Kota Ambon sebagai `The Music City`," ujarnya.

AJPF 2011 akan dimeriahkan penampilan puluhan musisi dan penyanyi berbagai genre dari dalam dan luar negeri.

"AJPF memiliki nilai lebih karena konsernya tidak hanya menampilkan musisi dan penyanyi jazz, tetapi juga pop, R&B, blues, hip-hop, soul, musik kontempore, world beat serta gospel (musik spiritual)," kata Manuhuttu.

Ia mengakui, event yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya itu diadakan untuk memberi pendangan kepada berbagai pihak bahwa Kota Ambon dan Maluku pada umumnya merupakan wilayah yang aman untuk dikunjungi.

"Konser musik terakbar ini sudah menjadi kegiatan tahunan untuk memulihkan kembali citra Ambon dan Maluku sebagai wilayah yang damai dan aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri, termasuk untuk investasi," katanya.

Konser yang pertama kali digelar tahun 2009 itu juga untuk memperkuat jati diri Ambon sebagai kota musik di Indonesia, karena sejak dahulu melahirkan banyak musisi dan penyanyi berkualitas nasional maupun internasional yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.
(T.KR-JA/J007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Lenka kembali hipnotis penggemar di Jakarta

Posted: 06 Oct 2011 12:47 AM PDT

... saya akan memberikan kejutan khusus untuk para penggemar saya..

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi pop asal Australia, Lenka Krapic, kembali menggelar konser kedua di Jakarta untuk menghipnotis ribuan penggemarnya dan mempromosikan album keduanya Two yang baru diluncurkan April tahun ini.

"Ini yang saya tunggu-tunggu untuk kembali bertemu dan menyapa penggemar saya di Jakarta," kata Lenka ketika temu wartawan di Jakarta pada Rabu (5/10).

MP Enter dan Untitled Entertainment selaku promotor senang dengan terjual habisnya semua tiket festival Lenka yang dijual seharga Rp. 450 ribu pertiket. Hal itu menunjukan basis penggemar Lenka sangat banyak di Jakarta.

"Sebanyak 2.670 tiket terjual habis!," kata Dani Soegiarso, Kepala Promotor Acara MP Enter.

Lenka akan menyanyikan 16 lagu sebagian besar didominasi album kedua dengan hits single "Heart skip a beat" dan beberapa lagu pilihan pada album pertama "Lenka" dengan hits single "The Show" dan "Trouble is a friend". Album "Lenka" sendiri menempati nomor 142 tangga lagu pada AS Billboard 200 .

Lenka menceritakan lagu-lagu dalam album kedua menceritakan romantika seperti putus cinta, bagaimana menjalin hubungan, ide, dan banyak sentuhan baru dalam suara  seperti efek suara pada lagu.

"Album kedua ini sangat luar biasa dengan penambahan efek tata suara di beberapa lagu, saya akan memberikan kejutan khusus untuk para penggemar saya," kata penyanyi kelahiran New South Wales, Australia 33 tahun silam.

Band lokal Santa Monica ditunjuk sebagai band pembuka konser di Skeenoo Hall, Gandaria City.

Namun menurut pengamatan ANTARA News, ada beberapa sales promotion girl (SPG) vendor ponsel PIXCOM yang masih menjual tikel menjelang konser berlangsung.  (ANT)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan