Khamis, 7 Julai 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Lagi, Teroris Ditangkap di Cengkareng Saat Beli Pulsa

Posted: 07 Jul 2011 01:19 AM PDT

JAKARTA- Setelah menangkap Sarmin di Jalan Merpati 3, Cendrawasih 5 RT 06/06, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng. Densus kembali menangkap satu terduga teroris di Cengkareng.

Momo, nama terduga teroris tersebut ditangkap tak jauh dari kediamannya di Jalan Dharma Wabita 4 RT 11 RW 2 Nomor D 42  Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng. Dia ditangkap saat sedang membeli pulsa di counter dekat rumahnya, Kamis (7/7/2011).

Menurut Zainal Abidin, Ketua RT 11, warga tak menyangka bila Momo terkait dengan teroris. "Dia ditangkap sekitar pukul 10.00 pagi, kami tak tahu kalau dia teroris," kata Zainal.

Diceritakan Zainal, saat penangkapan, Utari, istri Momo sempat menangis histeris melihat suaminya digelandang densus 88. Diakui Zainal, sehari-hari Momo bekerja di bengkel motor yang diketahui sama dengan bengkel tempat Sarmin, teroris yang ditangkap sebelumnya di Cengkareng.

"Dia juga buka pengobatan tradisional seperti bekam, selain bekerja di bengkel, kami enggak nyangka. Dia baik, sehari-hari pakai baju muslim," katanya.

Sementara itu, sekira pukul 14.30 WIB, densus menggeledah rumah Momo dan menemukan sejumlah buku tentang jihad, dan jubah. Polisi juga menyita komputer dari rumah Momo.

(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Satgas Akan Temui 228 WNI Terancam Hukuman Mati

Posted: 07 Jul 2011 01:16 AM PDT

JAKARTA - Satuan tugas (Satgas) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) akan segera bekerja. Dalam waktu dekat mereka akan melakukan kunjungan ke empat negara. Yaitu Arab Saudi, Malaysia, Singapura, dan China.

"Saat ini Satgas sedang menyusun rencana kerja, diharapkan minggu depan selesai. Setelah itu kami akan ada rencana kunjungan ke Arab Saudi, Malaysia, China dan Singapura. Nanti akan ada beberapa tim yang ke sana, jadi dipecah," jelas Jubir Satgas, Humphrey R Djemat, di Kantor Kementrian Kordinator Politik Hukum dan Keamanan di Jakarta, Kamis (7/7/2011).

Dalam kunjungan tersebut Satgas mengagendakan banyak hal. Salah satunya melihat langsung kondisi orang-orang yang terancam hukuman mati.

"Yang penting Satgas akan mengupayakan permohonan pengampunan terhadap orang-orang yang terancam hukuman mati, termasuk akan bertemu Raja Arab dan alim ulama di sana," terangnya.

Selain 27 TKI yang akan dipancung di Arab Saudi, masih ada 201 WNI yang terancam hukuman mati di Malaysia, China, dan Singapura. Rinciannya 177 orang di Malaysia, 22 di China, dan dua di Singapura.

Satgas TKI resmi dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden yang ditandatangani pada 5 Juli 2011 kemarin. Dalam kaitan ini Presiden menunjuk mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni untuk menjadi ketuanya.

Sementara untuk wakil ketua Satgas TKI berjumlah tiga orang. Yaitu mantan Kapolri (Purn) Jenderal Bambang Hendarso Danuri, mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji dan mantan Utusan Khusus Presiden di Timur Tengah Alwi Sihab. Adapun anggota timnya berjumlah 19 orang.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan