Sabtu, 11 Jun 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Jelang Muktamar PPP, Suryadharma Sowan ke KH Maemun

Posted: 10 Jun 2011 11:58 PM PDT

JAKARTA - Suryadharma Ali terus menggalang dukungan untuk maju kembali menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Setelah bersilaturrahmi dengan pengurus PPP se-Bali, Suryadharma sowan ke KH Maemun Zubair, pengasuh Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Turut mendampingi Suryadharma, Wakil Ketua Umum Chozin Chumaidy, Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar, Ketua DPP Ermalena, Wakil Sekjen Husnan Bey Fanani, dan Ketua DPW Jawa Timur Musyafa Nur.

"SDA sowan untuk memohon restu dan petunjuk kepada Ketua Majelis Syariah DPP PPP tersebut," ujar Wasekjen PPP Rohamurmuzy dalam siaran persnya, Sabtu (11/6/2011).

Dalam kesempatan ini Suryadharma juga didampingi sejumlah anggota F-PPP DPR asal Jawa Tengah yaitu M Romahurmuziy (Dapil Jateng 7), Arwani Thomafi (Jateng 3) dan Mahmud Yunus (Jateng 1). Pada kesempatan tersebut, Suryadharma juga menjelaskan beberapa perkembangan terakhir menjelang muktamar kepada KH Maemun Zubair.

Muktamar PPP rencananya akan digelar pada Juni 2011 mendatang. Selain Suryadharma, tokoh lain seperti Ahmad Yani dan Ahmad Muqowwam juga memastikan akan ikut bertarung dalam bursa pemilihan ketua umum.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rhenald Kasali Berharap Busyro Tetap Pimpin KPK

Posted: 10 Jun 2011 11:43 PM PDT

JAKARTA - Anggota panitia seleksi pimpinan KPK Rhenald Kasali menyampaikan harapannya agar Busyro Muqoddas tetap memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi hingga beberapa tahun mendatang.

Rhenald menilai kinerja Busyro selama dua bulan terakhir sangat baik. Busyro disebutnya sedang sangat giat dan matang dalam memberantas tindak korupsi di Indonesia. "Pak Busyro itu emas," pujinya di Jakarta, Sabtu (11/6/2011).

Dia menyayangkan keputusan DPR untuk membatasi masa jabatan Busyro hanya setahun. Dan itu berarti, Busyro harus kembali menjalani tahapan pendaftaran pimpinan KPK sedari awal, jika berharap terpilih kembali.

"Kalau Busyro ikut lagi, pansel akan menutup mata dalam arti kata kami kan sudah tahu kualitas dia, tes yang lama yang semuanya proven kenapa dia harus melewati proses yang panjang lagi," ungkapnya.

Karena itu, Rhenald berharap Mahkamah Konstitusi dapat mengeluarkan fatwa yang menyatakan masa jabatan Busyro adalah 4 tahun, sebagai jalan keluarnya. Dengan begitu, posisi Busyro tidak akan lagi dapat diganggu oleh parlemen.

"Kami harapkan fatwa Mahkamah Konstitusi cepat keluar, sehingga ada kepastian yang menyatakan masa jabatan Busyro adalah 4 tahun," ujarnya.

Fatwa tersebut, lanjut Rhenald diharapkan dapat keluar maksimal pada tanggal 15 Juni. Hal ini dimaksudkan untuk memberi waktu bagi pansel KPK mempersiapkan jumlah calon yang pasti akan berbeda. "Bila fatwa tersebut keluar, Pansel tidak perlu memilih 10 orang, tapi delapan orang untuk diajukan ke DPR, untuk dipilih empat orang," katanya.

Selain Busyro, Rhenald menyebut nama Bambang Widjojanto juga  diharapkan pansel KPK agar mau mendaftar kembali dalam bursa calon pimpinan KPK 2011. Sebagaimana diketahui, Bambang merupakan saingan Busyro Muqoddas dalam dua besar calon pimpinan KPK 2010 lalu. "Kami sangat optimistis BW akan mendaftar lagi, kami sangat berharap dia mendaftar lagi," ujarnya.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan