Sabtu, 11 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Bangunan Baru di Komplek Nuklir Korut!

Posted: 11 Jun 2011 03:11 AM PDT

WASHINGTON - Korea Utara (Korut) telah membangun fasilitas nuklir baru di Yongbyon. Salah satu badan riset Amerika Serikat (AS) Institut Sains dan Keamanan Internasional (ISIS) mendapat informasi ini hasil foto satelit.

Foto satelit tersebut menunjukkan adanya bangunan baru dan aktivitas renovasi di komplek fasilitas nuklir Yongbyon. Pyongyang sepertinya harus menjelaskan secara detil tentang bangunan baru tersebut. Demikian seperti yang diberitakan oleh Kyodo, Sabtu (11/6/2011).

Korut sebelumnya menyatakan, pengayaan uraniumnya ditujukan untuk reaktor air ringan, sementara itu AS dan negara lainnya menuduh aktivitas poliferasi nuklir Korut adalah untuk mengembangkan senjata nuklir.

Foto satelit juga menunjukkan adanya renovasi dari bangunan fabrikasi bahan bakar yang dahulu sempat diaktifkan pada dekade 1980an yang lokasinya berada di dekat reaktor air ringan.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tukang Jagal Babi Gunakan Nitrat

Posted: 11 Jun 2011 01:58 AM PDT

BEIJING - Seorang tukang jagal di China dipenjara seumur hidup akibat menggunakan nitrat kadar industri untuk daging. Tindakan tukang jagal itu telah menyebabkan kematian.

Hukuman penjara seumur hidup yang ditujukan untuk tersangka ditujukan oleh otoritas keamanan dalam rangka menjaga keamanan pangan yang rentan di China.

Gao Yanjun didakwa pada Sabtu ini akibat kematian dari seorang pria di tahun lalu yang membeli daging seharga 5 yuan di tokonya. Otoritas setempat menyatakan, pria itu tewas akibat keracunan. Demikian seperti diberitakan oleh Xinhua, Sabtu (11/6/2011).

Gao menggunakan nitrat itu agar warna dan tekstur daging terlihat lebih segar.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan