Sabtu, 11 Jun 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Konser "Api", Iwan Gandeng Superman Is Dead

Posted: 11 Jun 2011 02:43 PM PDT

LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com — Setelah menggandeng Kotak dan Gigi, Iwan Fals bersiap menggelar konser serialnya bersama Superman is Dead (SID). Konser direncanakan digelar dua bulan mendatang dalam konser serial "Api" di kediaman Iwan Fals di Leuwinanggung, Bogor, Jawa Barat.

Iwan Fals mengatakan, saat ini keinginannya memang sangat besar untuk bisa bermain bersama band-band lain, terutama band-band atau musisi-musisi muda generasi sekarang. Selain bisa bertukar pikiran, baginya, sebagai seniman, bergaul dan berada sepanggung bersama-sama secara khusus adalah bentuk silaturahim yang baik.

"Wah, kira-kira bakal kaya apa ya konsernya bareng SID?" kata Yan Baehaqi (40), salah seorang penonton seusai konser.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bibit Pohon "Oleh-oleh" Konser Iwan Fals

Posted: 11 Jun 2011 01:30 PM PDT

LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com — Ada yang unik dari konser serial "Tanah" Iwan Fals bersama Gigi di kediaman Iwan Fals, Leuwinanggung, Bogor, Sabtu (11/6/2011). Dari tiket seharga Rp 50.000, tiap penonton bisa membawa pulang bibit tanaman.

Paling saya titip di tanah punya tetangga, soalnya di rumah sudah enggak ada lahan. Bingung.

-- Rojak

Iwan Fals mengungkapkan, ratusan bibit tanaman tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kehutanan. Bibit-bibit pohon tersebut terdiri dari bibit sengon, jamblang, akasia, mahoni, lamtoro, dan sebagainya.

"Jangan lupa, bawa tanaman-tanaman ini untuk kita tanam. Satu orang satu pohon sangat berarti buat masa depan kita," ujar Iwan Fals di atas panggung.

Rojak (26), salah seorang penonton dan penggemar Iwan Fals asal Pasar Minggu, mengatakan belum tahu akan ditanam di mana bibit sengon yang dibawanya sepulang konser ini. Ia mengaku sudah tak punya lahan tanah di rumahnya.

"Paling saya titip di tanah punya tetangga soalnya di rumah sudah enggak ada lahan. Bingung," kata Rojak.

Santi (19) juga mengaku demikian. Meskipun terlihat senang membawa pulang "oleh-oleh" dari konser, dia sendiri belum berencana menanam sendiri. Dia berniat akan meminta tolong pacarnya untuk menanam yang di rumahnya masih memiliki lahan.

"Di rumah saya sudah disemen semua tanahnya. Tapi saya senang kok dapat bibit akasia ini, mungkin karena unik kali, ya, sebagai bagian dari konser," kata Santi.

Seperti diberitakan, menurut Iwan Fals, konser "Tanah" merupakan konser serial tentang bumi dan lingkungan hidup. Sebelumnya, pada April lalu, Iwan Fals sudah lebih dulu membuka konser serial ini dengan konser "Air" dan menampilkan band Kotak. Kali ini, pada konser serial keduanya, Iwan Fals ditemani Gigi.

Rencananya, konser ketiga Iwan Fals akan bertajuk "Api" dan ia akan bermain bersama Superman is Dead (SID). Konser tersebut juga digelar di halaman rumahnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan