Selasa, 5 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kenapa Melinda Dee Tak Pakai Baju Tahanan?

Posted: 05 Apr 2011 01:25 AM PDT

JAKARTA - Setelah hampir dua pekan mendekam di tahanan Bareskrim Mabes Polri, kemarin Melinda Dee (MD) muncul di hadapan publik. MD tetap tampil cantik dengan balutan baju merah dan kerudung hitam. Kenapa dia tak pakai baju tahanan?

"MD enggak pakai baju tahanan karena (rencananya) mau dibawa ke Kantor Citibank untuk keperluan penyidikan. Sehingga dia disuruh pakai baju yang biasa saja. Bukan pakaian tahanan. Saya sudah berkoordinasi dengan penyidik, penyidiknya mengatakan demikian," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Selasa (5/4/2011).

Kendati, rencana itu kemudian batal. Versi kuasa hukumnya, MD mendadak sakit sehingga penyidik tidak jadi membawa kliennya ke kantor Citibank di bilangan Sudirman, melainkan ke Gedung TNCC, masih di kompleks Mabes Polri.

Menurut Anton, MD dibawa ke TNCC lantaran masih ada pemeriksaan tambahan. "Ada pemeriksaan yang belum selesai. Makanya yang bersangkutan diperiksa tambahan dan ditindaklanjuti apa yang belum selesai," ujarnya.

Anton juga membantah kedatangan petinggi Citibank Internasional ke Mabes Polri untuk melobi agar hukuman untuk MD diringankan. "Itu belum tahu ya. Satu tindak pidana tetap diperiksa ke persidangan. Nanti yang putuskan hakim," tegasnya.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

RI-Turki Deklarasi Kerja Sama Lintas Sektoral

Posted: 05 Apr 2011 01:08 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Turki Abdullah Gul mendeklarasikan peningkatan kerja sama di berbagai bidang kehidupan.

"Hari ini kita meluncurkan satu deklarasi untuk meningkatkan kemitraan dan kerja sama kedua negara menjadi komprehensif partnership yang mencakup berbagai bidang," ujar Presiden SBY di Istana Merdeka, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4/2011).

Indonesia mendapatkan kunjungan kehormatan Presiden Republik Turki Abdullah Gul. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan Presiden SBY ke Turki pada Juni 2010 lalu. Kunjungan Abdullah Gul sangat bersejarah karena selang 16 tahun dari kunjungan Presiden Turki sebelumnya.

SBY menjelaskan, Turki dan Indonesia berada pada posisi untuk meningkatkan kemitraan strategisnya mengingat kedua negara memiliki perekonomian yang signifikan dan sama-sama menjadi anggota G20.

Turki dan Indonesia juga sama-sama negara demokrasi dengan penduduk muslim yang besar dan juga menjalankan sistem kerangka bernegara dan pemerintahan yang modern. Namun di sisi lain masih terus meningkatkan kerja sama di bidang investasi, perdagangan, dan kerja sama ekonomi yang lain.

Dalam konteks ini, SBY berharap kerja sama kedua belah pihak juga bisa dimanfaatkan untuk menjembatani perbedaan antarperadaban maupun perbedaan antara barat dan Islam. "Tentu saja banyak faktor yang mendorong, kami berdua, untuk benar-benar meningkatkan kerja sama kita ini menjadi sebuah komprehensif partnership," urainya.

Dalam pertemuan bilateral hari ini kedua kepala negara telah membahas isu-isu penting, baik menyangkut hubungan bilateral maupun yang berkenaan dengan global affairs.

"Kami juga membahas satu kesepakatan untuk betul-betul meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, energi, pertanian, pariwisata dan cabang-cabang ekonomi yang lain. Termasuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan, utamanya industri pertahanan dan juga kerja sama di bidang konsuleran," ungkap SBY.

Selain itu, kedua negara juga sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan, kebudayaan, generasi muda, olahraga, dan penanganan bencana.

"Pendek kata, saudara-saudara, isu-isu yang kami bahas hari ini semuanya berkaitan dengan upaya kerja sama bilateral dibawah payung komprehensif partnership. Banyak hal yang telah kami bicarakan pada hari ini dan nanti sore kami berdua akan menghadiri bussines gathering," ujarnya.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen